Jabodetabek

Kelurahan Kwitang Besok Akan Gelar Kerja Bakti Massal

252
×

Kelurahan Kwitang Besok Akan Gelar Kerja Bakti Massal

Sebarkan artikel ini
IMG 20220319 WA0028

Jakarta, Faktapers.id – Menindaklanjuti dari hasil penertiban ungas beberapa hari lalu di sepanjang bantaran Kali Ciliwung, Kelurahan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat, besok, Sabtu,( 19/3/2022 ) akan menggelar kerja bakti massal.

Lurah Kwitang, Rasimun mengatakan, Sabtu besok yakni tanggal 19 Maret 2022, pihaknya akan menggelar kerja bakti massal di sepanjang bantaran Kali Ciliwung meliputi Rw.01, 02, 04 dan 06.

” Diperkirakan panjang bantaran Kali Ciliwung yang akan dibersihkan mencapai 1,2 Km mulai dari jembatan Jalan Kramat IV sampai jembatan Jalan Kwitang Raya,” terang Rasimun saat di konfirmasi, Jum’at ( 18/3/2022 ).

Ia menuturkan, kerja bakti ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H serta menindaklanjut hasil dari penertiban ungas yang beberapa hari lalu kami lakukan, kini kami akan bersihkan sisa-sisa puing dan sampah, agar kelihatan lebih bersih, indah, nyaman dan asri, jelas Rasimun.

Ia menambahkan, dalam kerja bakti massal nanti akan melibatkan 155 personil terdiri unsur Sudin Lingkungan Hidup, SDA, Badan Air, Damkar, Bina Marga, PPSU, warga dan unsur Rt dan Rw.

Ia berharap kepada warga yang tinggal di sepanjang Kali Ciliwung supaya jangan membuang sampah dan memelihara ungas di bantaran kali, agar kali tetap bersih.

” Ayo kita sama-sama, dengan tidak membuang sampah ke Kali Ciliwung, anggap kali sebagai serambi depan rumah agar tetap bersih, indah dan nyaman,” ucapnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *