DaerahSulawesi

Sekda Gowa Sebut Program KPR BTN Tapera Permudah ASN Miliki Rumah

×

Sekda Gowa Sebut Program KPR BTN Tapera Permudah ASN Miliki Rumah

Sebarkan artikel ini

Gowa, Faktapers.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina membuka sosialisasi program Kredit Pemilikan Rumah dengan skema Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (30/3).

Kamsina menyambut baik program ini, karena menurutnya dengan adanya program ini, akan membantu Aparatur Sipil Negera (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, untuk dapat memilliki rumah dengan mudah.

“Mudah-mudahan kehadiran kita di sini mengikuti sosialisasi ini dapat membantu seluruh ASN yang belum memiliki rumah, ataupun ASN yang ingin menambah rumah,” ujarnya.

Olehnya itu, dirinya berharap kepada seluruh peserta yang terdiri dari Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, agar menyampaikan hasil sosialisasi ini ke jajarannya masing-masing.

“Saya berharap hasil sosialisasi ini juga bisa disampaikan di instansi masing-masing kepada ASN yang ada. Tidak ada ruginya mengambil rumah ini. Ini kesempatan karena tidak ada DPnya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Pembantu Bank Tabungan Negara (BTN) Sugguminasa Gowa, Yusran Tangke mengatakan bahwa program ini merupakan mandat dari Pemerintah Pusat, dalam hal ini Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menyalurkan perumahan bersubsidi khususnya bagi ASN.

“Program Tapera ini sebetulnya adalah konversi dari Bapertarum dulu. Olehnya kita harapkan dengan adanya sosialisasi ini di Pemerintah Daerah, Program Tapera ini masuk di seluruh ASN,” ujarnya.

Dirinya menyebutkan bahwa salah satu keunggulan dari program ini bagi ASN, adalah DP Rp.0 dan bisa diangsur hingga 30 tahun, serta angsuran tidak berubah.

“Misalnya angsurannya Rp.900 ribu, sampai selesai tetap Rp.900 ribu. Itulah progam dari pemerintah yang dijalankan oleh Bank Tabungan Negara”, tambahnya.*/Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *