Wakil Wali Kota Pimpin Konsultasi Evaluasi KLA dan TPPO

IMG 20220330 WA0092

Jakarta, Faktapers.id – Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meminta para Anggota Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) untuk mengoptimalkan dan mengoptimalkan penginputan data serta lampiran foto terkait kuisioner yang telah diberikan guna menaikan peringkat Jakarta Pusat.

” Saya harap para anggota dapat melakukan penginputan data sesuai tugas pokoknya, karena akan berakhir pada 31 Maret 2022. Para UKPD maupun pihak yang mendapat kuisioner kami mohon disegerakan. Tahun lalu kita hanya mendapat Madya, harapannya tahun ini kita mendapatkan peringkat lebih tinggi lagi,” dia saat memimpin Konsultasi Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) 2022 dan Gugus Tugas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di Ruang Rapat Wakil Walikota Administrasi Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (29/3/2022).

Irwandi pun berterima kasih kepada para lurah yang telah membentuk forum anak kelurahan dan telah melibatkannya dalam Musrenbang, sehingga menambah nilai. “Kita perlu tingkatkan kuisioner lagi agar kita bisa mendapat peringkat Nindya. Insya Allah berhasil,” katanya.

Dalam konsultasi ini juga membahas evaluasi TPPO, Irwandi meminta para gugus tugas dapat bersinergi dalam memerangi perdagangan orang pasalnya di masa pandemi Covid-19 kasusnya meningkat.

Sementara itu, terkait pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, Irwandi menegaskan kepada para ASN yang telah menerima pembekalan dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar jika tindakan kekerasan dapat melaporkannya.

” Saat ini banyak masyarakat yang enggan melaporkan kasus kekerasan perempuan dan anak karena malu atau mengetahui harus melaporkan kemana. Saya mohon kepada UKPD bagian hukum dapat melaporkan informasi kepada masyarakat bagaimana cara melaporkannya, disosialisasi agar tidak takut, sehingga menciptakan efek jera kepada para pelaku,” pintanya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *