Singa Anturan Cup, Tuan Rumah Anturan Tak Mampu Berkutik Dikalahkan Forkal Fc/Kalibukbuk 4-1

IMG 20220404 WA0019

Singaraja, Faktapers.id- Turnamen Singa Anturan Cup 1/2022, tepat di Senin (4/4) pukul 15.00 wita memasuki sesi final dan klub bertarung memperebutkan juara 1 dan 2 ialah Forkal Fc vs Singa Anturan sedangkan Klub Garuda Mas Sangalangit melenggang masuk juara 3 dari 6 klub yang mengikuti turnamen

Kegiatan yang diselenggarakan Pemdes dan Adat Anturan dalam mencari bibit-bibit baru, memariknya di sponsori oleh Ketua Yayasan BUMN dalam hal ini warga Anturan bernama Kadek Ngurah Harjawan Balaningrath. Sebelumnya dipertengahan berjalanya turnamen Deputy PSSI Rudy Kangdra hadir langsung memberikan suport kepada para klub saat itu.

IMG 20220404 WA0018Kali ini final memperebutkan piala Singa Anturan Cup 1/2022, untuk juara I, peroleh hadiah secara cuma-cuma sebesar (2,5 juta), II (2 juta), III (1,5 juta) dan perebutan top scor mendapat 200 ribu untuk klub itu sendiri.

Penyerahan dan penutupan juga dihadiri Sekda Buleleng Gede Suyasa, Ketua KONI Ketut Wiratmaja, Camat Kota Singaraja Nyoman Riang Pustaka, DPRD Buleleng, Kades Anturan dan Kalibukbuk dan yang tak lain sponsor utama Turnament Singa Anturan Cup 1, Kadek Ngurah Harjawan.

Perebutan juara Singa Anturan Cup 1 dimenangkan Forkal Fc 4, Singa Anturan 1, sebelumnya dibabak pertama Singa Anturan menjebol gawang Forkal Fc 1 dan di berakhir menit babak pertama, Singa Anturan menjebol gawang Forkal Fc 1 hingga kedudukan imbang. Babak berakhir dengan penambahan waktu 1 menit kedua tim masih imbang di scor 1-1 dan Tim wasit akhirnya memutukan adu pinalti.

Usai adu pinalti sedikit ada kericuhan antara sporter Singa Anturan dengan pemainnya sendiri namun keributan tersebut kedua Klub berhasil diredam untuk tidak emosi dan salah satu pemicu diamankan oleh aparat keamanan bersama panitia Singa Anturan Cup.

Sementara Ketua KONI Buleleng Ketut Wiratmaja dalam sangat mengapresiasi diselenggarakan Singa Anturan Cup 1 untuk mencari bibit-bibit pemain di tingkat desa. “Dari tahun ke tahun Singa Anturan kami amati dan lihat terus bergeliat bisa meningkatkan bibit-bibit baru bisa mengolahragakan masyarakat dan sudah mulai terwujud dengan baik dengan harapan turnamen seperti ini bisa dilaksanakan diDesa lainnya di kabupaten Buleleng dan semakin menggeliat,”jelas Wiratmaja.

Seluruh pihak baik adat, kades dan pelaksana turnamen meminta maaf kepada Forkal FC dengan adanya sedikit inseden tersebut seperti yang dilontarkan ketua panitia Putu Winaksa. Diakhir penyerahan piala Ketua Yayasan BUMN Harjawan Balaninggrath langsung menutup dan memberikan hadiah kepada para klub yang memenangkan turnamen itu.

”Turnamen Ini sangat membanggakan dan menyehatkan kita, kami sangat bangga kepada para klum yang ikut mengadu kemanpuan dan membuat bibit-bibit baru kedepan untuk menjadi bagian di Kabupaten Buleleng. Dan dapat diketahui Bali terbukti mampu mencetak pemain di turnamen Bali Unitede, “jelas Ngurah Harjawan. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *