Satuan Samapta Polres Takalar Intens Laksanakan Patroli ke Masjid – Masjid

IMG 20220407 WA0059

Takalar, Faktapers.id – Satuan Samapta Polres Takalar, Polda Sulawesi Selatan, meningkatkan patroli ke sejumlah masjid yang ada di Kota Kabupaten Takalar sebagai upaya mencegah terjadinya aksi pencurian  kendaraan milik jamaah yang melaksanakan ibadah Shalat Tarawih di bulan suci Ramadhan tahun ini.

“Patroli yang kita lakukan ini sebagai upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, agar masyarakat nyaman beribadah,” kata Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, SIK., M.Si melalui Kasat Samapta AKP Sudirman, SH, pada Rabu (6/4/2022).

Ia menjelaskan, patroli yang dilakukan petugas Kepolisian Resor Takalar melibatkan personel dari Satuan fungsi atau unit lain, dan salah satunya adalah Fungsi Satuan Samapta Polres Takalar.

Pengamanan di setiap rumah ibadah atau masjid, kata AKP Sudirman, SH, juga melibatkan personel Kepolisian dari setiap Polsek yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Patroli tersebut dilakukan polisi ketika masyarakat melaksanakan ibadah Shalat Tarawih di setiap masjid, termasuk menempatkan personel polisi di lokasi yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana pencurian sepeda motor.

Selain itu, kata AKP Sudirman, SH, polisi juga melakukan patroli secara rutin di pemukiman masyarakat, sebagai upaya agar tidak ada rumah masyarakat yang menjadi korban pencurian.

“Polres Takalar selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk di bulan suci Ramadan, agar masyarakat semakin nyaman beribadah,” katanya menambahkan.

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat, agar segera melaporkan kepada pos polisi terdekat apabila menemukan adanya tindak pidana kejahatan, sehingga polisi bisa segera bergerak membantu masyarakat.

Ia juga memerintahkan kepada seluruh anggota di satuan fungsinya yang melaksanakan tugas patroli untuk selalu mengajak masyarakat, agar dalam melaksanakan Ibadah Shalat Tarawih dan aktifitas lainnya tetap mempedomani protokol kesehatan, demikian AKP Sudirman, SH menyampaikan. */Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *