Jabodetabek

Tokoh Pemuda Jakarta Barat, H Umar Abdul Azis Kecewa dengan Kinerja Pemkot Jakbar: Dirikan Tembok di Bantaran Kali Ada Sertifikat Hak Milik?

408
×

Tokoh Pemuda Jakarta Barat, H Umar Abdul Azis Kecewa dengan Kinerja Pemkot Jakbar: Dirikan Tembok di Bantaran Kali Ada Sertifikat Hak Milik?

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2022 04 13 22 35 34 78 40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12

Jakarta, Faktapers.id  – Tokoh Pemuda (Tomud) Jakarta Barat, H Umar Abdul Azis mengaku kecewa dengan kinerja pemerintah daerah, khususnya Kota Administrasi Jakarta Barat.

Pasalnya ada seorang warga yang mendirikan tembok tak berijin di bantaran kali, tepatnya di samping Rumah Makan Cahaya Minang, Pintu Air Cengkareng, di Jalan Kamal Raya No 29 RT 011 RW 02, Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Terkait hal tersebut Umar menghubungi pejabat terkait yang berwenang agar turun ke lapangan untuk cross check kekeliruan atas hak lahan di lokasi tersebut.

“Saya minta bantuan ke asisten walikota jakbar, bapak Imron dan diteruskan oleh ke lurah Cengkareng Barat dan Camat.” tuturnya saat dikonfirmasi Faktapers.id,  Rabu (13/4/2022).

“Hampir 4 jam tidak ada aparat penegak perda yang datang untuk memediasi,  hanya dari pihak TNI – Polri dalam hal ini babinsa dan binmas” ungkap Umar.

Sebab, kata Umar, yang bisa memberhentikan pembangunan tanpa ijin ini adalah pemda dalam hal ini Satpol PP.

“Yang berhak menanyakan sudah terbit ijin atau belum itukan Satpol PP.” tandasnya.

“Saya sangat kecewa dengan kinerja pemerintah daerah setempat khususnya kota administrasi Jakarta barat. Kenapa lahan perairan kok ada sertifikat hak milik pribadi?” pungkas Umar.

Duduk perkara

Berawal ketika Umar menerima informasi dari karyawan sebuah rumah makan milik istri dari Umar.

Adapun informasinya yakni, bahwa di samping rumah makan milik istrinya tersebut sejumlah tukang tiba-tiba mendirikan bangunan yang akan menjadi sebuah tembok hingga perkarangan depan rumah makan, namun tanpa terlebih dahulu konfirmasi pemilik rumah makan.

Mengetahui itu, Umar segera menghubungi meminta tolong aparatur keamanan seperti babinsa dan binmas.

“Saya meminta tolong kepada bapak Dandim dan bapak Kabag ops Polres Jakbar untuk meminta bantuan Babinsa dan Binmas, mengingat di lapangan situasi pada saat itu terjadi perdebatan,” tutur Umar.

Oleh karena itu, Umar mengucapkan terima kasih atas respon yang sangat baik dalam hal menangani keluhan masyarakat atau problem solving oleh aparat TNI dan Polri

“Apresiasi saya kepada TNI-Polri dalam hal ini bapak Dandim dan kaba Ops Polres Jakbar Kompol prastio” tutur Umar.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *