Lazis Baitul Karim Memberi Santunan Kepada 100 Anak Yatim dan Dhuafa

IMG 20220423 WA0031

Jakarta, Faktapers.id – Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shodaqoh (Lazis) Baitul Karim memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan kaum Dhuafa. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wakil Walikota Jakarta, Irwandi di Masjid Baitul Karim di Jalan Kebon Kacang XIV, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis ( 22/4/2022).

Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan untuk memberikan santunan serta mengayomi masyarakat yang kurang mampu agar bisa merayakan Hari Idul Fitri 1443 H.

” Saya sangat mengapresiasi kegiatan Lazis dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan dhufa. Kegiatan ini perlu melibatkan semua pihak. Biasanya kita bekerjasama dengan Baznas Bazis, tapi jika baznas saja itu tidak cukup jadi perlu bekerjasama dengan yang lain,” beber Irwandi didampingi Wakil Camat Tanah Abang, euis Sa’adah dan Lurah Kacang, Nani Suryani.

Saya Doakan, mudah-mudahan Lazis Baitul Karim dapat terus eksis sehingga dapat terus memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu di sekitar lingkungan ini.

Lebih lanjut, Irwandi mengatakan, dengan adanya Lazis ini sebenarnya sangat membantu pemerintah dan masyrakat terayomi. Karena kalau pemerintah saja tidak bisa menyentuh semua, mudah-mudahan timbul Lazis-Lazis lainnya.

” Semoga ini dapat bermanfaat untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” tambahnya.

Wakil Direktur Lazis Baitul Karim, Sunardi Sofyan menambahkan, Lazis merupakan mitra pengelola zakat dan ini menjadi bagian Lembaga Amal Zakat dan shodaqah nasional artinya dibawah Laznas dan sudah memiliki legal hukum yang sudah terdaftar Kementerian Hukum dan Ham dan Kementerian Agama RI.

” Kami berharap dengan hadirnya Lazis Baitul Karim ini bisa menjadi solusi dari sekian banyak solusi didalam usaha kita untuk memperdayakan umat khusus yatim dan dhuafa,” ujarnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *