Diusia 9 Tahun Jembatan Gantung Sungai Belimbing Ambruk

IMG 20220425 WA0001

Melawi, Faktapers.id – Jembatan gantung Sungai Belimbing yang menghubungkan antara Warga Dusun Menunuk menuju Dusun kederas damai Desa Menunuk Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi Amruk.

Menurut info dari warga menunuk, jembatan yang berada di atas aliran Sungai Belimbing itu kini kondisinya mengalami rusak berat, sehingga tidak bisa dilintasi oleh warga setempat lagi

Bahkan hal itu, kondisi jembatannya yang terbuat dari kayu ulin tersebut patah, sehingga membuat jembatan menjadi roboh total akibat putus tali seling dan patah tiang menaranya, ambruknya jembatan sepanjang kurang lebih 60 meter itu terjadi pada mingu 24/4/2022 sore sekira pukul 16 -30 Wib.

Informasi yang di dapat dari warga, Jembatan Sungai Belimbing/Menunuk tersebut dibangun Tahun 2013 dan merupakan akses penghubung Dusun Menunuk menuju Dusun Kederas Damai.”jelasnya.

Sementara itu ambruknya jembatan gantung tersebut mengakibatkan akses masyarakat di Desa Menunuk lumpuh total.

Saat jembatan roboh ada satu warga setempat atas nama Jajang melewati jembatan gantung dari Dusun Menunuk menuju Dusun kederas damai dengan menggunakan sepeda motor membawa keranjang kelapa kini sudah di evakuasi oleh warga setempat.” jelasnya. “/Skn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *