Kades Tampekan Sosialisasikan Program Desa Bidang Ketahanan Pangan Dan Pertanian Peternakan

IMG 20220426 WA0062

Singaraja, Faktapers.id– Kades Desa Tampekan Kecamatan Banjar, Buleleng Komang Sari Darmawati menindaklanjuti program yang tertuang dalam Perdes APBDes tahun anggaran 2022 tentang Pemberdayaan Masyarakat Desa dibidang Pertanian dan Peternakan. Diketahui Desa Tampekan ini cukup tentram pasalnya hanya memiliki dua Banjar Dinas dengan jumlah penduduk mencapai

Dalam acara sosialisasi yang dilaksanakan pada Senin (26/4/2022) pukul 09.00 wita di Gedung Wanita Kerthi Graha desa Tampekan dihadiri Ketua BPD,LPM, Prangkat Desa, PPL Pertanian Desa, Ibu PKK, Pengurus KWT, Pengurus Gapoktan, Kelian Subak Abian Amerta Sari, Babinsa Koramil 1609-06/Banjar Kopka Gede Sumardana, Bhabinkamtibmas Polsek Banjar.

Sosialisasi bidang Pertanian dan perternakan itu menariknya menghadirkan narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng yang diwakili Kabid Drh Wayan Susile dalam kegiatan masyarakat Desa pelantikan/Bintek, Pengenalan Teknologi tepat guna untuk pertanian dan peternakan.

Kades Tempekan Komang Sari Darmawati usai pelaksanaan kegiatan demi masyarakat desanya maju dibidang pertanian mengungkapkan, melalui kegiatan ini masyarakat kami bisa memanfaatkan lahan pekarangannya dengan menanam tanaman dapur hidup terutama sayur-sayuran guna mengurangi pengeluaran atau biaya dapur sehari- hari.

“Apalagi dimasa pandemi dan kami mewajibkan untuk semua rumah tangga bisa menanamnya selain itu juga bagi masyarakat yang kebun setidaknya bisa menanami dikebun. Sehingga hasilnya minimal bisa mengurangi uang dapur keluarga.”jelas Komang Sari Darmawati.

Kegiatan dimasyarakat itu, Babinsa Kopda Gede Sumardana akan senantiasa hadir memberikan materi yang belum dapat dipahami dan berupaya nantinya menyalurkan bantuan berupa bibit sayur mayur,l.

”Program desa ini sangat epektif untuk dikembangkan khusus bagi ibu rumah tangga setidaknya jenis sayuran seperti terong, cabai merupakan kebutuhan dapur. Tentu nanti kami berusaha mencarikan solusi pengadaan sayur tersebut,”jelas Gede Sumardana.

ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *