Forkopimda Melawi untuk Pastikan Berjalan Lancar Cek Pos Pengamanan Lebaran

IMG 20220430 WA0016

Melawi, Faktapers.id – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yusra bersama Forkopimda Melawi lainnya melakukan peninjauan Pos Pengamanan Ops Ketupat Kapuas-2022, Sabtu (30/4/2022).

Ada tiga pos yang ditinjau, di antaranya Pos Pelayanan Pos Lantas Nanga Pinoh, Pos Pengamanan Tugu Juang dan Pos Pengamanan Dermaga ASDP Nanga Pinoh.

Peninjauan itu dilakukan guna memastikan langsung pelaksanaan pengamanan oleh personel gabungan berjalan dengan baik dan lancar.

byDadi yang didampingi oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K., Pabung Kodim 1205/Stg Letkol (Arh) Eddy Winarno dan sejumlah pejabat SKPD Pemda Melawi mengatakan, kegiatan pengamanan yang telah dilakukan oleh personel gabungan itu diharapkan dapat membantu masyarakat dalam beraktivitas menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

“Kami berharap setiap anggota yang terlibat, melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab sehingga lebaran tahun ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” tuturnya saat ditemui di tengah kegiatan.

Dalam kesempatan itu, Dadi bersama Forkopimda lainnya juga memberikan tali asih kepada personel gabungan pengamanan berupa makanan dan minuman sebagai bentuk dukungan kepada para personel yang bertugas.

Ia pun berpesan agar tetap menjaga kesehatan selama pengamanan berlangsung.

“Karena masih dalam masa pandemi covid-19, sehingga kita tetap harus jaga kondisi (kesehatan) kita dengan disiplin prokes. Apalagi petugas-petugas ini adalah contoh bagi masyarakat dalam penerapan prokes pencegahan covid-19,” terangnya.

Pengendara Diimbau Berhati-hati

Sementara itu, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. yang ikut dalam peninjauan itu meminta para pengendara untuk selalu berhari-hati dan mengutamakan keselamatan selama berkendara.

Hal itu dikarenakan arus lalu lintas di Jalan Juang dan sekitaran Pasar Nanga Pinoh tengah mengalami peningkatan.

“Dapat kita lihat sendiri, arus kendaraan tengah ramai-ramainya karena aktivitas masyarakat untuk belanja kebutuhan hari raya. Untuk itu, kami minta agar pengendara selalu berhati-hati agar tidak terjadi laka lantas,” tandasnya

Sigit juga memastikan, personelnya yang terlibat dalam pengamanan akan melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan guna mendukung kelancaran aktivitas masyarakat menjelang, pada saat dan pasca hari Raya Idulfitri tahun ini.

“Kami pun berharap dukungan dari masyarakat untuk selalu menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif selama hari raya Idulfitri ini. Untuk rumah-rumah yang ditinggal mudik, agar diperhatikan sebelum ditinggalkan dan dititipkan kepada tetangga agar tak menjadi sasaran pencurian,” pesannya. Skn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *