Wujud Polisi Sebagai Pengayom dan Pelayan Masyarakat, Polisi Di Kembangan Jakarta Barat Antar Lansia Tersesat

IMG 20220430 WA0023

Jakarta, Faktapers.id – Polisi sebagai pengayom dan pelayan masyarakat ditunjukkan oleh Personel Polsek Kembangan Jakarta Barat

Seorang wanita lanjut usia (lansia) yang diketahui bernama Suminem (68) tersesat dan diantar kan tukang ojek ke Polsek Kembangan, Jumat ( 29/4/2022).

Melihat adanya temuan tersebut, Kanit Binmas Polsek Kembangan Iptu Edi Suriadi kemudian mencari tahu alamat dari ibu tersebut.

“Namun karena kondisinya sudah lansia membuat agak kesulitan dalam mengetahui alamat tempat tinggalnya,” ujar Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Binsar H Sianturi saat dikonfirmasi, Sabtu (30/4/2022).

“Berbekal alamat seadanya kemudian kami antarkan dengan dibonceng menggunakan kendaraan sepeda motor milik kanit binmas polsek kembangan,” tuturnya.

Dan berdasarkan informasi yang kami peroleh bahwa yang bersangkutan akan menuju kerumah anak majikannya yang berada di wilayah perumahan puri indah kembangan dan baru pertama kali.

“Setelah berputar selama 3 jam tak kunjung juga ditemukan alamatnya, dan akhirnya anggota memutuskan untuk melihat ktp didapat alamat tersebut menunjukkan ke daerah lokasi tebet Jakarta Selatan,”teramg Binsar

Kemudian, sambung Binsar, setelah ditunjukkan melalui aplikasi googlemaps dan diperlihatkan ibu sinema, ia mengenali gambar rumah tersebut. Lalu anggota meluncur ke jalan tebet dalam 8 Jakarta Selatan, Setibanya dilokasi kemudian menunjukkan rumah tersebut, dan sang majikan ternyata mengenali ibu Suminem yang memang  merupakan ART yang bekerja dirumah tersebut.

“Alhamdulillah pak, terimakasih atas bantuannya sudah mengantarkan ibu suminem, beliau sudah seperti orang tua saya sendiri pak,” ungkap Ibu Audy Aulia.

Dikesempatan yang sama Kanit binmas Polsek Kembangan Iptu Edi Suriadi mengingatkan agar tidak membiarkan kembali keluar rumah sendiri, mengingat kondisi beliau sudah lansia

“Mengingat beliau sudah 1 hari pergi keluar rumah khawatir terjadi apa-apa tanpa sepengetahuan kita,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *