DaerahSulawesi

Pemakaman Veteran Berumur 116,Babinsa Banjar Beri Penghormatan Terakhir

×

Pemakaman Veteran Berumur 116,Babinsa Banjar Beri Penghormatan Terakhir

Sebarkan artikel ini

Singaraja, Faktapers.id – Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia yang dikenal dengan nama Veteran kini berpulang menghadap kepada yang kuasa.

Penguburan warga Desa Adat Gesing kecamatan Banjar, Buleleng Senin( 18 April 2022) pagi bernama Ni Wayan Sunastri diusianya ke- 116 diupacarakan secara sederhana namun tidak terlepas dengan selimut Bendera Merah Putih dikeranda jenazah dikarenakan kondisi Pandemi Covid 19 berbeda dengan pemakaman sebelumnya dengan upacara militer.

Namun Kodim 1609/Buleleng melalui Koramil 1609-06/Banjar diwakili oleh Babinsa desa Gesing dan masyarakat desa Gesing tetap memberikan penghormatan dan penghargaan terakhir kepada Jenazah Almarhum Ni Wayan Sunastri di kuburan setempat.

Babinsa desa Gesing Peltu Gusti Made Witara dalam upacara yang dilaksanakan secara adat ini juga memiliki nilai kehormatan kepada almarhum

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa- jasa para pahlawannya, dan sekaligus merupakan bentuk perwujudan dan pemberian peghormatan terakhir kepada Almarhum Ni Wayan Sunastri sebagai Veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara,”kata Peltu Gusti Made Witara. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *