Adnan Dikukuhkan Menjadi Warga Kehormatan Divif 3 Kostrad

IMG 20220429 WA0033

Gowa, Faktapers.id – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dikukuhkan sebagai salah satu warga kehormatan Divisi Infanteri (Divif) 3 Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) oleh Paglima Divif 3 Kostrad, Mayjen TNI Dwi Darmadi di Aula Kostrad, Kecamatan Bontomarannu, Kamis (29/4).

Ia mengatakan, sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Gowa dan TNI khususnya Divif 3 Kostrad ini telah terjalin sejak lama, sehingga pengukuhannya sebagai warga kehormatan menjadi kebanggaan tersendiri bagi orang nomor satu di Gowa itu.

IMG 20220429 WA0034Alhamdulillah hari ini saya dikukuhkan sebagai salah satu warga kehormatan, tentu hal tersebut akan menambah sinergitas kami bersama Divisi 3 Kostrad terlebih dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI,” ungkapnya.

Adnan mengaku, dalam suatu pemerintahan memang dibutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak, tak terkecuali bersama Divisi 3 Kostrad ini yang lokasinya juga berada di Kabupaten Gowa, yang memberikan keamanan lebih bagi masyarakat Kabupaten Gowa itu sendiri.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih atas hadirnya Divisi 3 Kostrad ini di Gowa, karena secara tidak langsung akan memunculkan perekonomian baru, misalnya jumlah prajurit disini cukup banyak yang otomatis akan menambahkan perekonomian masyarakat di sekitar daerah ini. Kami juga yakin dan percaya tidak ada kemajuan daerah tanpa adanya keamanan, dan itu menambah situasi keamanan dan berujung ke kenyamanan masyarakat di Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Sementara Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Dwi Darmadi mengatakan dipilihnya Bupati Gowa sebagai salah satu warga kehormatan, karena dianggap mampu menjadi bagian dari Divif 3 Kostrad dan menjaga keutuhan NKRI.

“Kita ini berdomisili di Gowa dan merasa sebagai warga Kabupaten Gowa juga, jadi kita harus merangkul dan bisa membentuk, agar keutuhan NKRI bisa terus kita pegang dan hidup berdampingan,” katanya.

Pengukuhan Warga Kehormatan kata Dwi Darmadi baru dibentuk tahun ini, dan akan terus merekrut warga-warga lain yang tujuannya agar kedepan kejadian-kejadian yang berpotensi negatif bisa diantisipasi lebih dini.

“Baru tahun ini kita rancang, dan mereka-mereka akan menjadi ujung tombak jika terjadi sesuatu yang bisa menginformasikan ke kita, sehingga bisa mengantisipasi lebih dini,” tutup Mayjen.

Pada pengukuhan ini yang ditandai dengan pemasangan jaket dan baret, turut dihadiri Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, Sekda Gowa Kamsina, dan Forkopimda Kabupaten Gowa. */Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *