Antisipasi Tumpukan Sampah Lebaran, Satpel Sudin Lingkungan Hidup Gambir Terjunkan 247 Petugas Kebersihan

IMG 20220427 WA0043

Jakarta, Faktapers.id – Untuk mengantisipasi lonjakan sampah malam takbiran dan lebaran 1443 Hijriah, Satuan pelaksana (Satpel) Sudin Lingkungan Hidup Kecamatan mengerahkan 25 petugas kebersihan.

Kasatpel Sudin Lingkungan Hidup Kecamatan Gambir, Kiting Kartana mengatakan, kita akan sebar petugas kebersihan di sembilan titik lokasi untuk mencegah tumpukan sampah mulai dari malam takbiran hingga tanggal 8 Mei 2022.

” Kita akan menurunkan 247 personel penangan kebersihan dan crew serta dibantu 100 armada truck. Mereka ditugaskan untuk mengantisipasi tumpukan sampah di LPS, Dipo serta lainnya,” kata Kiting, Rabu (27/4/2022).

Adapun sembilan titik lokasi untuk antisipasi tumpukan sampah saat lebaran yakni lintas Jalan Zainul Arifin – LPS Rw.07, 08, 09 dan 012 Kelurahan Duri Pulo, Pasar Tomas, Jalan Veteran, Jalan Pejambon, LPS Monas, Dipo Jalan Tanjung Selor, Dipo TPS 3 R Ketapang, Dipo Kebon Kelapa dan Dipo Jalan Tanah Abang I, ungkap Kiting.

” Mereka semua kita sudah ploting, mulai dari tanggal 2 Mei 2022 atau malam Senin sudah bertugas sesuai jadwal yang telah ditentukan, ” jelas Kiting.

Saya berharap kepada warga agar membuang sampah ditempat yang telah ditentukan, jangan membuat dipinggir jalan atau dipinggir saluran, tambahnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *