Faktanya Warga Mengucapkan Terimakasih atas Penanganan Banjir yang Maksimal Di Jakarta Barat, Meski Ada yang Tak Puas

Screenshot 2022 04 07 15 29 07 88
Banjir di permukiman warga durikepa,kemarin/net

Jakarta, Faktapers –  Pada musim hujan yang intens di Jakarta menyebabkan wilayah Jakarta berimbas banjir. Tak terkecuali wilayah Jakarta Barat.

Dalam penanganan banjir faktanya sebagian besar warga mengucapkan terimakasih atas penanganan banjir yang maksimal telah dilakukan oleh Pemkot Jakarta Barat.

Namun ada beberapa warga yang merasa tak puas dan mempertanyakan mengenai keseriusan pemkot mengendalikan atau mengantisipasi banjir di Jakarta Barat.

Terbaru banjir melanda di Jalan Patra, Duri Kepa, Kebon Jeruk yang tergenang air setinggi 50 cm. Selain itu di beberapa titik di wilayah Kelurahan Semanan yang terendam banjir yaitu di RW 02, RW 06, RW 07 dan RW 10. Untuk di RT 07, 03. RW 07 ketinggian air mencapai satu meter, padahal sebelumnya paling tinggi 30 cm.

Penyebab banjir diakibatkan kerusakan mesin pompa air yang berkapasitas 1000 liter per detik di Rumah Pompa RW 07 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, sehingga tidak bisa mengalirkan air kaibat curah hujan yang deras.

Sementara kepada wartawan Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko akan berkoordinasi dengan Sudin SDA untuk segera menambah mesin pompa mobile.

“Nanti kita koordinasikan ke SDA untuk back up pompa yang sedang diperbaiki, dengan penempatan pompa mobile 2 atau 3 unit sehingga kapasitasnya sama dengan pompa yang sedang diperbaiki,” ujar Yani Wahyu Purwoko melalui pesan singkat WhatsAp. */uaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *