Jelang Mudik, Irwandi Minta RT-RW Jaga Kampung

IMG 20220425 WA0046

Jakarta, Faktapers.id – Menjelang masa mudik lebaran, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meminta lurah, camat, dan warga menjaga kampung.

Hal ini usainya peringatan Hari Otonomi Daerah ke 26, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (25/4/2022).

Irwandi mengatakan, sebelumnya telah menginstruksikan Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) maupun Sudin Perhubungan untuk memantau siapa saja warga yang mudik. Selain itu, lurah-camat melalui warga dan RT melakukan jaga kampung.

“Nanti kita serahkan ke RT-RW agar bisa menjaga kampungnya. Mungkin bisa dulu, jangan sampai masuk orang yang berniat jahat,” tulisnya.

“Untuk pengawasan kalau bisa warga yang tidak pulang mudik menjaga rumah mereka yang pulang,” imbuhnya.

Irwandi juga meminta agar lurah, RT-RW mengingatkan warga yang hendak mudik memperhatikan rumah itu. Seperti, memastikan aliran listrik mati, begitupun dengan kompor gas, guna menghindari kebakaran.

“Nanti pasca-mudik, kita mita Sudin Dukcapil dan lurah melakukan pendataan siapa saja warga yang kemarin mudik dan siapa saja wajah baru yang masuk di Jakarta Pusat,” katanya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *