Memasuki Musim Kemarau, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Sirami Taman

IMG 20220406 WA0056

Jakarta, Faktapers.id – Memasuki musim kemarau tahun ini, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat terus melakukan penyiraman di sejumlah taman, jalur hijau dan Tempat Pemakaman Umum. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kekeringan pohon atau tanaman.

Ka. Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda mengatakan, pihaknya mengerahkan 40 mobil tangki air ukuran sedang untuk melakukan penyiraman sejumlah taman, jalur hijau dan TPU di delapan kecamatan se- Jakarta Pusat.

” Setiap musim kemarau, kita tingkatkan instentitas penyiraman. Kita lakukan rutin setiap hari, guna mencegah pohon atau tanaman layu atau kering,” kata Mila saat di konfirmasi, Rabu ( 6/4/2022 ).

Ia menjelaskan, Penyiraman dilakukan satu kali sehari, tentunya dengan debit air yang cukup. Penyiraman itu sendiri dilakukan malam hari agar tidak menggangu lalulintas. Sedangkan untuk sumber air diambil dari kali antara lain Kali Gresik Menteng, Kali Krukut Bawah Abdul Muis, Kali Ciliwung Pasar Baru, kali Krukut daerah Bendingan Hilir, Tanah Abang, ucapnya.

Di wilayah Jakarta Pusat memiliki 179 jalur hijau, 103 taman dan 4 Tempat Pemakaman Umum (TPU) tersebar di delapan kecamatan. Untuk tiap armada tangki pihaknya melibatkan 2 orang satgas terdiri dari supir dan kenek yang pegang selang siram.

Sedangkan untuk lokasi yang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan tangki, kami menggunakan mesin alcon atau air dari sumber setempat, tutupnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *