Sekko Ingatkan ASN Input E-SAKIP

IMG 20220402 WA0036

Jakarta, Faktapers.id – E-SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Online) aplikasi ini menampilkan proses perencanaan kinerja, penganggaran kinerja, keterkaitan kegiatan/sub kegiatan dalam pencapaian target kinerja, dan monitoring serta evaluasi pencapaian kinerja dan keuangan.

Untuk itu, Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Iqbal Akbarudin mengingatkan para ASN di lingkungan pemerintah kota untuk melakukan penginputan E-SAKIP.

Hal ini diungkapkannya, saat memberikan arahan dalam koordinasi penginputan Perkin Triwulan 1, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (1/4/2022).

Dalam kesempatan ini, Iqbal mengatakan, penginputan E-SAKIP ini secara berjenjang harus dilakukan seluruh ASN bagi semua jabatan dan segera melakukan penginputan.

Selain itu, Iqbal juga menginstruksikan agar camat mensinergikan penginputan E-SAKIP dengan para lurah di wilayah masing-masing. “E-SAKIP ini jangan sampai ada kegiatan yang terlewatkan untuk diinput,” ungkapnya.

Iqbal juga meminta agar membentuk tim untuk melakukan survei kepuasan masyarakat di tingkat kecamatan. Nantinya tim yang terdiri dari kecamatan dan kelurahan dikoordinir Kasubag Program dan Anggaran Kecamatan. Dari sini akan menyusun pertanyaan untuk survei kepuasan masyarakat.

“Tim inilah yang akan bekerja sama menyusun survei, segera dibentuk timnya di tingkat kecamatan,” tandasnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *