Subholding Pelindo Multi Terminal Perkokoh Layanan Kepelabuhanan Di Indonesia Timur

IMG 20220405 WA0038

Surabaya, faktapers.id – PT Pelindo Multi Terminal sebagai subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo terus memperluas jangkauan layanannya di wilayah tengah dan timur Indonesia dengan dimulainya operasional kepelabuhanan di Pelabuhan Makassar, Pelabuhan Balikpapan, Pelabuhan Trisakti di Banjarmasin, Pelabuhan Mekar Putih di Kalimantan Selatan, serta Pelabuhan Jamrud di Surabaya, terhitung mulai Jumat, (1/4).

Dimulainya operasional di lima pelabuhan oleh SPMT ini menjadi kelanjutan dari penandatanganan kesepakatan serah operasi bisnis Pelindo dengan SPMT pada 29 Desember 2021 lalu, yang diawali dengan serah operasi Pelabuhan Dumai kepada SPMT pada 1 Januari 2022 yang terus bertambah selama empat bulan terakhir.
Hingga 1 April 2022, tercatat SPMT telah melakukan serah operasi di 11 Pelabuhan, 2 di Pulau Sumatera, 3 di Pulau Jawa, 5 di Pulau Kalimantan, dan 1 di Pulau Sulawesi.

IMG 20220405 WA0037Menurut Direktur Utama PT Pelindo Multi Terminal Drajat Sulistyo, SPMT akan mengoperasikan 22 Terminal Non-Petikemas yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia. Selain itu, SPMT juga mengelola 11 Terminal Non-Petikemas melalui dua anak perusahaannya, PT Pelabuhan Tanjung Priok dan PT Indonesia Kendaraan Terminal.

“Telah dioperasikannya 11 pelabuhan oleh SPMT di awal tahun 2022 ini menjadi titik pijak dan wujud komitmen perusahaan untuk berada di garda terdepan bisnis kepelabuhanan Indonesia, khususnya dalam layanan Multipurpose Terminal,” kata Drajat.

Dimulainya operasional SPMT di kelima pelabuhan ini juga ditandai dengan Doa Bersama Go Live Operasional yang digelar secara serentak dari Surabaya, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, dan Bogor, serta dipusatkan di Gapura Surya Nusantara, Surabaya pada Jum’at, 1 April 2022.

Kegiatan ini dihadiri langsung di Surabaya oleh Komisaris Utama PT Pelindo Multi Terminal Darwanto beserta Jajaran Komisaris, dan juga Direktur Utama SPMT Drajat Sulistyo dan Direktur Strategi & Komersial SPMT Ogi Rulino serta diikuti secara daring oleh Dewan Komisaris, Jajaran Direksi SPMT, serta Regional Head 3 dan 4 Pelindo.

Pada kegiatan ini juga di masing-masing lokasi kegiatan turut disalurkan bantuan santunan kepada anak yatim sebagai ungkapan syukur dan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas dimulainya operasional SPMT di keempat cabang pelabuhan ini.

Pada hari yang sama juga dilakukan penyambutan kapal perdana di Pelabuhan Jamrud, Surabaya, dengan kapal adalah KM Kintamani, kapal general kargo berbendera Indonesia dengan panjang 79,5m dan gross tonnage sebesar 1.858 metrik ton.

Penyambutan kapal perdana di Pelabuhan Jamrud ini juga menandai resmi dimulainya operasional kepelabuhanan Pelindo Multi Terminal di Pelabuhan Jamrud, Surabaya terhitung 1 April 2022 ini. Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *