UPJJ Wilayah lV Melawi Mulai Perbaiki Jalan Rusak Di Ulak Muid Menuju Desa Keluas Ulu

IMG 20220407 WA0021

Melawi.faktapers.id – Sebagai upaya pemerintah kabupaten melawi Untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat Desa keluas hulu menuju kota kecamatan ulak muid tanah Pinoh barat dan Tanah Pinoh yang menjadi pusat perbelanjaan,

H.Dadi Sunarya UY selaku Bupati Melawi berpesan kepada seluruh kepala wilayah UPJJ pada PUPR bina marga kabupaten melawi, agar selama kegiatan dilapangan bisa menjalankan kerjasama dan bersinergi kepada warga demi mewujudkan hasil yang maksimal tidak hanya dikerjakan begitu saja.

Sukandi selaku kepala UPJJ wilayah lV pada PUPR Bina Marga Melawi mengatakan, bahwa pada triwulan pertama UPJJ wilayah lV Dinas PUPR Bina Marga kabupaten Melawi melakukan perbaikan ruas jalan dari Ulak Muid menuju desa paling ujung Desa Keluas ulu.Karena jalan tersebut merupakan titik yang sangat dianggap urgensi dan perlu mendapat perhatian khusus,

IMG 20220407 WA0023“Sementara untuk jembatan ada empat yang besar yang sudah rusak parah tetapi dengan kendala anggaran sehingga jembatan tersebut harus menunggu dan belum bisa dilakukan pembangunan baru atau renovasi.,”ungkapnya, Selasa (3/4/22/2022).

Sukandi menjelaskan, untuk tahun ini dia berharap kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala karena setelah melihat animo warga memang sangat luar biasa setelah melihat unit berada di lokasi.

“Sehingga kami bersama rekan rekan dilapangan tanpa harus mengenal lelah walaupun terasa sangat berat disa’at memasuki unit ke lokasi yang perjalanannya tembus satu minggu dari Nanga Pinoh menuju Dusun keluas meniba desa harapan jaya.itu semua dilakukan demi kabupaten Melawi menuju yang lebih baik,” katanya.

Salah satu warga mengungkapkan ucapan terimakasihnya kepada Pemkab Melawi yang telah peduli dengan infrastruktur jalan yang telah lama menjadi dambaan dan harapan kami selama ini, terkait jembatan untuk jalan tersebut ada empat unit jembatan yang harus dibangun karena sudah rusak berat dan sudah lama dibangun sejak tahun 2008-2009 lalu,

“Kami sadar tidak mungkin dilakukan bersamaan dengan kegiatan perbaikan jalan triwulan pertama dan kita berharap semoga secepatnya juga Pemkab melawi dapat menganggarkan untuk kedepannya,” tuturnya.

Sukandi menjelaskan lebih lanjut bahwa beberapa titik ruas jalan yang diperbaiki mereka ini kondisinya sangat parah sehingga perlu cepat dilakukan perbaikan dan menggunakan waktu yang lama.perbaikan jalan pada triwulan pertama ini sangatlah berat. “Karena mobilisasi unit harus Estafet disebabkan medan jalannya sangat parah sehingga tidak bisa menggunakan Teronton bahkan faktor alam, karena cuaca sekarang tidak menentu,” terangnya.

Selain itu, Sukandi pun mengharap kerjasama para warga dan masyarakat pada saat melakukan perbaikan jalan.

“Sudah barang tentu kami dari pihak pelaksana sangat berharap kerjasama dan dukungannya demi kenyamanan serta kelancaran bekerja. Sehingga nanti bisa memperoleh hasil yang maksimal dan bisa dirasakan oleh semua warga pengguna infrastruktur jalan. Dan kita tau bahwa infrastruktur jalan dan jembatan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat,” ungkapnya.Skn/abd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *