Wali Kota Berikan ID Card Bagi Anggota FKDM

IMG 20220402 WA0037

Jakarta, Faktapers.id – Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma memberikan ID Card kepada Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Senen, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) MH Thamrin, Jumat (1/4/2022).

Dhany mengatakan pemberian ID Card atau Kartu Tanda Anggota (KTA) tersebut merupakan bentuk Indentitas FKDM karena telah melakukan fungsi-fungsi pemerintahan mulai dari pendeteksian, dan pencegahan gangguan stabilitas. “Makannya sesuai dengan permintaan FKDM untuk dibuatkan ID Card sudah kita berikan,” katanya.

Dhany menjelaskan, selain untuk tanda pengenal, ID Card FKDM dapat digunakan untuk mengakses angkutan umum seperti, Bus Transjakarta, Jak Lingko, MRT, dan digunakan untuk hal-hal lain yang sifatnya berupa E-money. “Kita bekerja sama dengan Bank DKI, dari satu kartu itu bisa mengakses semua,” ucapnya.

Nantinya, lanjut Dhany, para PKK, LMK, dan Dasawisma akan mendapatkan kartu serupa. Namun, untuk kepastian akan diseragamkan kepemilikan ID Card tersebut dan akan melihat perkembangannya lebih lanjut.

“PKK, LMK, dan Dasawisma juga berkontribusi kepada pemerintahan daerah, kita juga bisa memberikan apresiasi berupa ID Card. Mudah-mudahan para anggota seluruh kelurahan dan Kecamatan bisa memiliki ID Card, kita lihat nanti eskalasinya,” tutupnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *