DaerahBali

Kades Baktiseraga Gst Putu Armada Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan Sedini Mungkin, Sehingga Tercipta Desa Bersih

×

Kades Baktiseraga Gst Putu Armada Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan Sedini Mungkin, Sehingga Tercipta Desa Bersih

Sebarkan artikel ini

Singaraja, Faktapers.id -Desa Baktiseraga Kecamatan Buleleng,Bali terus berbenah. Kendati hari libur tidak menjadi halangan bagi pemerintah desa tersebut yang dimotori Gusti Putu Armada untuk melaksanakan kebersihan lingkungan.

Seperti yang terlihat pada Minggu 8 Mei 2022, perangkat desa dan ibu PKK dilibatkan membersihan wilayah di Dusun Seraya, yang mana kawasan itu merupakan langganan penyumbatan terhadap saluran drainase.

Kades Gusti Putu Armada yang mengkoordinir langsung aksi bersih-bersih itu bersama kadus Seraya Gusti Sudarsana, selaku pemegang wilayah akan terus berbenah sehingga tercipta lingkungan yang bersih untuk masyarakat Desa Baktiseraga guna memperindah areal Balai Dusun dan meningkatkan solidaritas masyarakat.

Kepada awak media yang memonitor langsung kegiatan gotong royong tersebut, Armada yang dikenal Kades memiliki ide kreatif dan berani berspekulasi untuk desanya mengungkapkan,

“Kegiatan kami tidak hanya hari libur untuk berbenah demi desa, hari tertentu pun tidak terlepas intinya ada niat mari kita bersihkan lingkungan apa lagi kita memiliki TP3R yang akan menampung sampah-sampah masyarakat untuk menjaga kebersihan desa”ungkap Armada.

Armada yang dipercaya kembali untuk memimpin Desa Baktiseraga pada Pilkel tahun lalu mengajak masyarakat secara keseluruhan tetap menjaga kebersihan baik dari rumah sendiri maupun lingkungan serta tidak terlepas untuk memilah sampah tersebut yang nantinya akan dijadikan kompos sebagai media tanaman, ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *