Jakarta, Faktapers.id – Usai libur panjang dan cuti bersama lebaran 1443 Hijriah, layanan masyarakat khususnya di unit Pengelola Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Administrasi Jakarta tetap berjalan seperti sebagaimana biasanya.
Kepala UP PM – PTSP Kota Administrasi Jakarta Pusat, M. Subhan menjelaskan, pelayanan administrasi PTSP kembali normal usai libur idul fitri dan cuti bersama. Layanan administrasi PTSP sudah di buka sejak kemaren red Senin ( 9/5/2022) mulai dari tingkat Kelurahan hingga tingkat kota.
” Meski lebaran, layanan Administrasi PTSP tetap jalan seperti biasanya walaupun masih sepi, pelayanan tetap dimaksimalkan, ” ujar Subhan saat dikonfirmasi, Selasa ( 10/5/2022 ).
Subhan mengatakan, pihaknya tetap memberikan layanan kepada masyarakat baik melalui online maupun layanan manual atau tatap muka. Seperti kemaren kita sudah melakukan layanan secara online maupun tatap muka sebanyak 17 layanan.
Adapun jenis layanan secara online yakni pengurusan IMB ( non rumah tinggal ) sebanyak 3, IMB reklame 3, Perhubungan 3, Sertifikat laik Fungsi ( SLF ) 2 dan Rencana Ketetapan Kota ( RKK )2 sedangkan layanan manual dan untuk perizinan manual berupa layanan konsultasi seperti layanan Online Single Submission ( Oss ) sebanyak 2, tata letak bangunan 1, penetapan status 1 dan rekomendasi keselamatan kebakaran 1, ungkap subhan.
” Masyarakat yang ingin mengurus administrasi di PTSP silakan saja, sebaiknya setiap ingin mengurus perizinan sendiri karena sangat mudah dengan cara online terkecuali jika ingin konsultasi silakan datang ke PTSP. Kemungkinan layanan akan ramai senin depan,” imbuhnya. Tajuli