Polda Banten Himbau Wisatawan Anyer-Carita Waspadai Ketinggian Air Laut dan Situasi Siaga Gunung Anak Krakatau

IMG 20220506 WA0000

Cilegon, Faktapers.id  – Memasuki H+3 Lebaran Idul Fitri, masyarakat sangat bereuforia untuk berlibur, hal ini dikarenakan setelah dua tahun tertahan pandemi Covid-19 sehingga kegiatan masyarakat sangat dibatasi termasuk untuk berlibur.

Meskipun dalam suasana liburan, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengingat kepada seluruh wisatawan terutama yang mengunjungi destinasi wisata pantai atau perairan agar berhari-hati.

“Kami mengingatkan kepada seluruh wisatawan bahwa berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan potensi gelombang tinggi di beberapa perairan di Indonesia termasuk di wilayah perairab Banten yang diprediksi terjadi mulai pagi ini pada Kamis (05/05) hingga Jumat (06/05) besok,” kata Shinto pada Kamis (05/05).

Selanjutnya Shinto menjelaskan predeksi ketingian dibeberapa wilayah di Indonesia sesuai data dari BMKG. “BMKG memprediksi gelombang tinggi yang mulai terjadi sekitar pukul 07.00 WIB disebabkan pola angin dengan kecepatan cukup tinggi. Kecepatan angin tersebut menyebabkan beberapa area perairan diprediksi mengalami gelombang tinggi diantaranya di wilayah perairan Banten,” tambah Shinto.

Tak lupa Shinto juga mengingatkan jika situasi siaga Gunung Anak Krakatau, “Tentunya kita juga harus waspada terkait aktivitas anak Gunung Krakatau yang bersetatus siaga level tiga,” jpesan Shinto.

Terakhir, berdasarkan informasi tersebut Shinto menghimbau kepada wisatawan untuk mengutamakan keselamatan dalam berwisata dan tetap mematuhi protokol kesehatan. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *