Warga Keluhkan Air PDAM Tirta Melawi Keruh, Nyaris Tidak Bisa Dikonsumsi

IMG 20220508 WA0009

Melawi, Faktapers.id  –Salah satu kensumen warga Melawi mengeluhkan kualitas air bersih yang dikelola oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Melawi di salah satu Grup SRM Sebagian besar mengaku warna air tidak jernih atau keruh, sehingga tidak layak untuk digunakan.

Keluhan tersebut lebih banyak diungkapkan warga melalui media sosial, seperti yang diposting oleh salah satu warga Melawi, Rafinus Kanoh di salah satu Grup SRM pada Minggu (8 Mai 2022).

Dia mengaku air yang diterimanya melalui aliran Pipa PDAM Tirta melawi sangat keruh sehingga takut untuk mengkonsumsi dan di gunakan untuk air mandi maupun kebutuhan lain.

Sehingga warga memohon perhatian pihak pengelola PDAM Tirta Melawi, khususnya di Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi dengan kondisi air yang keruh dan berminyak, agar secepatnya diambil tindakan supaya air tersebut kembali normal. Dan warga juga meminta Air yang dialirkan sebaiknya dijernihkan dan diolah dulu seperti sebelumnya.

“Ketika sudah layak untuk dikonsumsi dan digunakan baru dibagikan ke konsumen. Karena Kami bayar bukan gratis, sementara jika pelanggan nonggak pembayaran selama tiga bulan berturut turut pihak managemen PDAM Tirta melawi langsung melakukan tindakan untuk diputuskan,” ungkapnya.

‘Sehingga wajar jika kami selaku konsumen yang setiap Sa’at membutuh air tersebut meminta agar air tersebut bersih dan tidak keruh.Karena jika kami merasa kondisi air yang kami terima Sa’at ini Jangankan untuk diminum, untuk mandi saja tidak layak, bukan tambah bersih” terangnya.

Terkait dengan keluhan warga terhadap mutu air PDAM Tirta Melawi Sa’at ini terlihat dari Postingan dari pelanggan yang didukung foto dua buah wadah yang penampung air sangat keruh hingga berwarna kekuning kuningan. Keluhan tersebut diupload melalui Grup washaf suara rakyat Melawi (SRM) pada hari Minggu (8/5/2022).

Dia mengharapkan kepada pihak PDAM Tirta Melawi agar tetap menjaga kuwalitas Air demi kenyamanan kami konsumen. “Karena air bersih merupakan salah satu sumber dari kehidupan terlebih kami yang berharap satu satunya dari aliran PDAM ujarnya,” tandasnya. Skn/Abd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *