Selamatkan WNA Turky Di Laut Kubutambahan, Kapolres Buleleng Berikan Warga Penghargaan

IMG 20220510 WA0014

Singaraja, Faktapers.id –WNA asal negara Turky Erhan Seckal yang ditemukan mengapung 3 hari di rumpon (rumah) ikan milik nelayan setempat pada Kamis ( 5 Mei 2022) pukul 02. 10 sampai didarat pukul 06.00 wita oleh nelayan Gede Budiasa dan kemudian dibantu beberapa personel Kodim 1609/Buleleng dan personel Polsek Kubutambahan.

Atas keberhasilan evakuasi, Gede Budiasa selaku penyelamat awal atas dedikasi dibarengi prajurit Kodim 1609/Buleleng dan personel Polsek Kubutambahan, Kapolres Buleleng AKBP Andrian P, S.H., S.I.K., M.Si., memberikan penghargaan.

Pemberian penghargaan apel jam pimpinan yang dilaksanakan Selasa (10/5/) pukul 08,00 wita di halaman Apel Mapolres Buleleng, yang dituangkan dalam Keputusan Kepala Kepolisian Resor Buleleng Nomor : Kep/17/V/2022 tanggal 7 Mei 2022.

Adapun yang menerima penghargaan, dari masyarakat atas nama Gede Budiasa dan Nyoman Maniasa, sedangkan dari personel Polsek Kubutambahan atas nama Ipda Ketut Suka jabatan Kanit Samapta Polsek Kubutambahan bersama dengan 4 personel Polsek Kubutambahan dan dari Kodim 1609/Buleleng atas nama Letda Chris Pelris Patah, yang menjabat selaku PJS Danramil 02/Kubutambahan bersama dengan 3 personel Babinsa.

Sisi lain Kapolres Buleleng juga memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap personel Polres Buleleng yang memiliki dedikasi atas penyelamatan seorang anak yang terkunci didalam mobil diberikan kepada personel Sat Lantas Polres Buleleng atas nama Aiptu I Gusti Ngurah Arimbawa, S.H., dan Ipda Kadek Budi Ermawan, jabatan selaku Kaurmintu Satuan Lantas Polres Buleleng atas semangat dedikasi dan prestasinya meraih nilai akademik tertinggi Dikbangpers Perwira Pertama Polmas Gelombang II tahun 2022 di Pusdik Binmas Lemdiklat Polri.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian P, menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang diberikan sebagai bentuk ucapan terimakasih terhadap tindakan, dedikasi yang tinggi yang telah dilakukan dalam tindakan kemanusiaan sehingga dapat menyelamatkan seseorang yang dalam keadaan sangat memerlukan pertolongan sehingga dapat diselematkan jiwanya,” ucap Kapolres. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *