Meriahkan ‘Jakarta Hajatan’ Pemkot Jakpus Gelar Acara di Lapangan Banteng

IMG 20220524 WA0052 1

Meriahkan ‘Jakarta Hajatan’ Pemkot Jakpus Gelar Acara di Lapangan Banteng

Jakarta, Faktapers.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar pencanangan hari ulang tahun ke-495 Kota Jakarta dari Pulau Bidadari, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan ‘Jakarta Hajatan’ ini diikuti oleh lima kota administrasi lainnya secara virtual. Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat memilih Lapangan Banteng untuk memeriahkan acara tersebut.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri kegiatan ini dengan didampingi oleh Ketua TP-PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah, Wakil Wali Kota Irwandi dan Sekretaris Kota Iqbal Akbarudin. Turut hadir pula para kepala Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), camat, dan lurah se-Jakarta Pusat.

Dhany menambahkan alasan pemilihan lokasi ini yang erat dengan sejarah perjalanan Kota Jakarta. “Lapangan Banteng memiliki sejarah panjang, bahkan jauh sebelum Indonesia merdeka,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dhany menceritakan bahwa Lapangan Banteng juga pernah menjadi terminal pada periode 1970-an hingga 1980-an. Dengan saat digunakan sebagai terminal yang cenderung berbeda, mulai tahun 1990-an penataan Lapangan Banteng terus dilakukan.

” Sekarang kita bisa menikmati Lapangan Banteng sebagai ruang ketiga, tempat berinteraksi-nya warga di antara ruang pertama yaitu, rumah atau tempat hunian dan ruang kedua yaitu kantor atau sekolah. Di ruang ketiga ini kita bisa menikmati keindahan taman, melihat pameran dan pertunjukan seni, berolahraga, atau bercengkerama dengan keluarga dan sahabat,” sebut Dhany.

Tidak ada acara seremonial, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat memanfaatkan momen ini untuk menggelar berbagai kegiatan yang dapat dinikmati warga. Di antaranya adalah bazar kolaborasi yang diisi oleh para Jakpreneur dari berbagai pengampu UKPD, serta perwakilan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), dan INKOWAPI.

Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan musik dan tarian. Untuk anak-anak juga bisa menikmati kemeriahan pencanangan HUT DKI Jakarta dengan kehadiran pendongeng dari Sudin Perpustakaan dan Arsip Jakpus.

Ada pula posko vaksinasi Covid-19 bagi warga yang membutuhkan vaksin dosis ketiga.

” Semoga kegiatan yang sudah sejak berjalan kemarin ini dapat bermanfaat bagi warga,” pungkas Dhany. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *