Kapolres Melawi AKBP Sigit Erliyanto Nurharjianto Pimpin Anev: Para Perwira Pro Aktif dan Selalu Menjadi Contoh 

IMG 20220527 WA0038

Melawi faktapers.id — Sebagai bentuk pendisplinan kepada perwira jajarannya, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K saat memimpin Analisa dan Evaluasi (Anev) Kinerja Rutin Polres Melawi dan Polsek Jajaran yang digelar di Aula Tri Brata Polres Melawi, Jumat (27/5/2022).

Dalam Anev kinerja diikuti oleh Wakapolres Melawi, Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran dan seluruh Perwira Polres Melawi itu.

AKBP Sigit menyampaikan sejumlah arahan kepada jajarannya sebagai upaya pedisiplinan kepada seluruh perwira jajarannya adalah satu diantaranya yang menjadi penekanan, yaitu tentang disiplin anggota Polri terkhusus dijajaran Polres Melawi yang menjadi tanggung jawab penuh.

Sigit berharap jangan sampai ada pelanggaran disiplin yang dilakukan anggota kita yang seakan akan dibiarkan. ‘Karena ketika kita mentoleransi pelanggaran, maka (pelanggaran) itu akan terus dilakukan dan menjadi suatu kebiasaan” tegas Sigit.

“Untuk itu saya meminta para perwira di jajarannya agar dapat menjadi contoh yang baik bagi anggotanya dan tetap menerapkan kebiasaan yang disiplin bagi diri sendiri maupun yang berkaitan dan aturan dan perundang undangan yang berlaku,” tandasnya.

Dan Jalankan peran rekan-rekan sebagai seorang perwira. Selalu hadir di tengah-tengah anggota dan menjadi contoh yang baik. Berikan instruksi, awasi dan tegur anggota rekan-rekan sehingga kita dapat minimalisir terjadinya pelanggaran di tubuh institusi kita,” lanjutnya.

Karena tersebut menurut Sigit, akan berpengaruh kepada perbaikan kinerja Polri khususnya Polres Melawi.

Karena Dengan tidak adanya pelanggaran, maka kita dapat fokus untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang sudah kita rencanakan dan yang telah kita programkan,sehingga anggota dapat melaksanakan tugas dan pokoknya masing-masing dengan baik yang semuanya akan bermuara pada meningkatnya kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat,” pungkasnya. */Skn/ Abd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *