3 Meter Kubik Sampah di Jalan Penataran Dibersihkan

IMG 20220520 WA0020

Jakarta, Faktapwrs.id – Tumpukan sampah yang berserakan di Jalan Penataran, Menteng, Jakarta Pusat tepatnya di kolong Play over Kereta Api yang dibuang warga secara sembarangan diangkut satuan tugas (Satgas ) Sudin Lingkungan Hidup Kecamatan Menteng.

Ka.Satpel Lingkungan Hidup Kecamatan Menteng, Amirudin Abu Bakar mengatakan, sedikitnya 3 M³ (kubik) sampah kita angkut dan langsung di buang ke Bantar Gerbang, Bekasi, Jawa Barat. Ini menindaklanjuti aduan warga melalui aplikasi Jakarta kini (Jaki ).

” Padahal di lokasi tersebut kita sudah buat tulisan/pengumuman dilarang membuang sampah disini, tapi masih ada saja warga yang bandel buang sampah disini,” kata Amir saat dikonfirmasi, Jum’at (20/5/2022).

Menumpuknya sampah rumah tangga di kolong bawah rel Kereta Api, Amir menuturkan, ini akibat dari warga pengendara roda dua maupun roda empat membuang sampah di lokasi ini, mereka membuangnya pada malam hari atau saat berangkat kerja, ujarnya.

Untuk membersihkan sampah tersebut pihaknya menerjunkan 5 petugas SatuanTugas (Satgsa) Lingkungan Hidup Kecamatan Menteng menggunakan alat berat shovel dan truck typer.

” Alhamdulillah, dalam waktu satu jam lokasi tersebut sudah bersih dari sampah. Kami himbau kepada warga jangan membuang sampah sembarangan buang sampah pada tempat yang telah ditentukan,” imbuhnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *