Desa Pegadungan Sosialisasikan Destiansi Wisatanya

IMG 20220512 WA0022

Singaraja, Faktapers.id -Pemdes Pegadungan KecMatan Sukasada akhirnya sosialisasikan destinasi obyek wisata yang dimiliki desa.

Sebelumnya DPRD Buleleng Wayan Indrawan beberapa hari lalu telah menyepakati dan rencana pengembangan obyek wisata tersebut, baik penataan kawasan, penghijauan dihutan.

Kali ini Kades Pegadungan bersama Pokdawis, Pok Maswas desa setempat Kamis (12/5) diaula kantor setempat dengan di hadiri juga Babinsa 1609-05,Bhabinkam Polsek Sukasada

IMG 20220512 WA0021Sosialisasi pengelolaan obyek wisata
berbasiskan Konservasi Alam, Budaya, dan Masyarakat yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Buleleng dengan mendatangkan Nara Sumber dari Desa Pemuteran I Ketut Sutrawan yang lazim di panggil (wawan ode) dari kelompok Darwis Desa Pemuteran.

Sosialisasi ini yang perlu dilakukan untuk memajukan pariwisata di Desa adalah 4A diantaranya
1. Attraction (daya tarik ) menjaga lingkungan agar tetap asri dengan melaksankan pembersihan dan penghijauan serta pelestarian alam.
2. Accesability (Akses yang bagus) Membuat jalan yang bagus untuk kenyamanan dan keselamtan wisatawan, 3. Amenities (fasilitas agar tamu betah) Pembuatan toilet umum yang bersih, warung makan, dan home stay dll. 4. Anciliary (kelembagaan) Pokdarwis dan pokmaswas (Kelompok masyarakat pengawas), beranggotakan Linmas, Pecalang dan kelompok pariwisata. Serta unsur kekhasan untuk menarik kedatangan Wisatawan adalah :
1. Bahasa (Language)
2. Masyarakat (tradition)
3. Kerajinan tangan (handicraft)
4. Makanan dan kebiasaan makan (food and eating habits)
5. Musik dan kesenian (art and music),6. Sejarah suatu tempat (history of the region)
7. Cara kerja teknologi (work and technology),8 Agama (Religion)
9. Karakteristik arsitektur (Architectural characteristic in the area) 10. Tata cara berpakaian (Dres and clothes),11. Sistem pendidikan (Education system),12. Aktivitas pada waktu senggang (leisure activities). ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *