KPU Buleleng Pasang Strategi Hadapi Pemilu 2024 Siapkan Anggaran Hampir 60 M

IMG 20220510 WA0011

Singaraja, Faktapers.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng, Bali, bertemu awak media yang bertajuk ‘Media Gathering KPU Buleleng”.

Puluhan media datangi aula Sekretariat KPU Buleleng di Jalan A Yani No 95 Singaraja, Selasa (10/5) siang dengan di hadiri langsung Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gde Lidartawan.

Sementara tuan rumah, komisioner KPU Buleleng hadir lengkap. Yakni Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana, Nyoman Gede Cakra Budaya, Gede Sutrawan, Made Sumertana, dan Gede Bandem Samudra. Sedangkan dari unsur media hadir sekitar 20-an wartawan dari total 40 lebih wartawan di Bali Utara.

Di hadapan para wartawan, Lidartawan berjanji akan membangun Kerjasama dengan media dalam segala kegiatan KPU, dimulai dari sosialisasiakan tahapan Pemilu Serentak 2024. “Kami akan bekerjasama dengan semua media. Nanti kita atur Kerjasama,” janji Lidartawan.

Lidartawan, meminta agar KPU Kabupaten/Kota beserta jajarannya menata dengan baik sistem kearsipan secara maksimal di era kemajuan teknologi saat ini.

Mantan Ketua KPU Bangli ini menyebutkan pihaknya sangat siap dalam pelaksanaan layanan kepemiluan yang cepat, tidak bertele-tele, sehingga membuat masyarakat dimudahkan untuk mendapatkan berbagai informasi dan layanan kepemiluan seperti program SIREKAP, Silog.

“Kita sangat siap untuk mewujudkan layanan cepat, karena di era digital sekarang semua serba mudah dan cepat dengan teknologi seperti Silog,” tegas Lidartawan.

Kabupaten Buleleng yang juga akan melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di tahun 2024 telah mengambil ancang-ancang untuk menyiapkan anggaran pelaksanaan tahapan pemilihan kepada daerah tersebut, bahkan telah dirancang dengan biaya Rp 43,9 miliar ditambah Rp 23 miliar untuk dana Ad Hoc, serta Rp 6 miliar untuk Prokes Covid-19.

Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana mengungkapkan bahwa kesepakatan untuk memberikan anggaran Pilkada Buleleng itu terungkap Selasa 22 Februari 2022 di Ruang Kerja Sekda Kabupaten Buleleng dalam rapat koordinasi pembahasan dana hibah Pilkada Buleleng 2024. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *