Pemkot Jakpus Siap Raih Penghargaan Adipura Tahun 2022

IMG 20220531 WA0013

Jakarta, Faktapers.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar persiapan Adipura Tahun 2022, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (31/5/2022).

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, ” kegiatan ini merupakan pengingat kembali penghargaan Adipura yang lebih dari dua tahun tidak dilaksanakan. Titik Adipura sebenarnya sama dengan yang dulu yaitu, pasar, terminal, sekolah, tempat penghijauan, tempat umum, dan sekarang ditambah Program Kampung Iklim (Proklim),” katanya.

Irwandi tidak percaya dan yakin bahwa Jakarta Pusat siap untuk mengikuti Adipura tahun ini karena di Jakarta Pusat ada kampung Proklim di tiga kelurahan.

” Kita sudah sosialisasikan kepada lurah-camat, UKPD pendukung, sehingga dapat memenuhi kriteria Adipura. Kita siap dan harus siap dan tekad saya dalam hal ini kita harus meraih penghargaan Adipura Tahun 2022, kita harus lebih bagus dari sebelumnya,” ucap Irwandi.

” Para camat, lurah dan para UKPD terkait sudah biasa dalam pelaksanaan Adipura. Namun, kita ingatkan lagi dan setiap minggu harus ada kerja bakti, serta melihat TPA di delapan kecamatan, pengelolaan sampah di pasar, terminal, dan sekolah,” tambahnya.

Dalam Rapat Persiapan Kegiatan Adipura Tahun 2022 yang dihadiri para camat, lurah se-Jakarta Pusat, dan UKPD terkait dengan pemaparan mengenai pelaksanaan, klasifikasi, pemantauan dan penilaian Adipura 2025 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Vir Katrin. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *