Permudah Layanan, Unwidha Klaten Sediakan Armada Jemput Calon Mahasiswa Baru

IMG 20220527 WA0040

Klaten, faktapers.id – Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten menyiapkan armada angkutan untuk membantu calon mahasiswa baru yang akan melakukan pendaftaran. Unwidha bahkan sudah menyiapkan armada khusus untuk penjemputan calon mahasiswa asal luar daerah karena belum faham wilayah Klaten.

“Kami memahami kondisi mahasiswa yang akan belajar di Unwidha berasal dari luar daerah yang belum pernah ke Klaten. Untuk itu, kami sediakan transportasi penjemputan,” kata Wakil Rektor I Unwidha Klatem, Purwo Haryono, Jumat (27/5/2022).

Menurutnya, Unwidha Klaten dalam melakukan penjaringan mahasiswa baru akan melakukan terobosan penyediaan transportasi untuk mempermudah perjalanan mereka. Ia mencontohkan, apabila ada calon mahasiswa dari luar daerah naik pesawat, maka akan dilakukan penjemputan di Bandara.

“Untuk penerimaan mahasiswa baru kita selenggarakan secara online maupun mahasiswa bisa datang langsung ke Kampus Unwidha Klaten. Kedatangan calon mahasiswa baru dari luar daerah difasilitasi armada transportasi untuk menjemput,” katanya.

Ia menambahkan, pelayanan armada untuk penjemputan ini, diharapkan calon mahasiswa bisa langsung menghubungi terlebih dahulu dan memberikan informasi terkait tempat, hari dan waktu.

“Kebanyakan mahasiswa yang kuliah di Unwidha Klaten berasal dari berbagai daerah diluar Jawa dan rata-rata dari mereka yang sudah lulus kuliah memberikan rekomendasi kepada adik-adik SMA yang ada di daerahnya untuk kuliah disini,” terang dia.

Purwo mengatakan, penerimaan mahasiswa bisa regular, dan melalui jalur prestasi, baik akademik maupun non akademik. Selain pendaftaran bisa dilakukan secara online di pmb.unwidha.ac.id, calon mahasiswa juga bisa datang langsung di bagian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Kampus Unwidha Klaten.

“Bagi calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi dan kemampuan yang tinggi, maka akan mendapatkan keringanan biaya kuliah (bea siswa). Untuk calon mahasiswa yang memiliki prestasi dibidang olahraga, seni dan lainnya, maka juga berhak mendapatkan keringanan biaya kuliah,” terangnya.

Untuk diketahui, Unwidha Klaten akan membuka penerimaan mahasiswa baru 2022 gelombang pertama dibuka pendaftaran hingga 2 Juli 2022. Gelombang II dibuka dari 4 Juli hingga 6 Agustus 2022. Kemudian gelombang III dibuka pada 8-31 Agustus 2022.

Pilihan Program Reguler kuliah masuk pagi diantaranya, Fakultas FKIP, Tehnologi Pertanian, Teknik, Psikologi dan Kesehatan, Ekonomi, dan Ilmu Komputer. Program Non Reguler kuliah sore antara lain, Fakultas FKIP, Psikologi dan Kesehatan, Teknik, dan Ilmu Komputer. Kuliah masuk malam yaitu, Fakultas Ilmu Komputer, Ekonomi dan Teknik. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *