Senderan Warga Kayuputih Banjar Amblas Disapu Hujan Deras TNI,Polisi,Pemdes Turun Tangan

IMG 20220511 WA0002

Singaraja, Faktapers.id -Nasib buruk menimpa Made Sulasma,warga dusun Bolangan desa Kayuputih/ Banjar,Buleleng, pasalnya bangunan senderan dengan panjang 12 M lebar 50 cm dan tinggi 6 M yang baru selesai dibangun kurang lebih 15 hari amblas.

Hujan deras diwilayah tersebut pada Minggu (8/5) pukul 15.10 wita tiba- tiba mengambrukan bangunan tersebut mengakibatkan satu buah pelinggih milik Made Sulasma rusak parah dan matrial tanah berserakan di pekarangan rumah Nyoman Wijaya, selaku tetangga korban.

Melihat warga binaanya ketimpa musibah Rabu (11/5) Babinsa 1609-06/Banjar Kayuputih Sertu Ida Putu Ardana bersenergi dengan Pemdes, Bhabinkam Polsek Banjar dan masyarakat dusun bolangan bergotong royong bahu membahu membantu kesulitan warga masyarakat membersihkan matrial longsor tersebut.

Babinsa Kayuputih Sertu Ida Putu Ardana turut prihatin atas kejadian yang menimpa Nyoman Sulasma, saya harap tetap tegar menghadapi cobaan ini, inilah kondisi wilayah kita letak geografis desa kita adalah pegunungan maka dari itu ancaman bencana yang kita hadapi dimusim penghujan ini adalah longsor, untuk itu kami himbau masyarakat agar tetap waspada.

Kades Kayuputih Kadek Dina Nuriani wilayah kita adalah daerah perbukitan bahwa ancaman bencana yang perlu kita waspasai adalah longsor.

Made Sulasma selaku korban yang lahannya mengalami longsor, menyampaikan banyak banyak trimakasi kepada Babinsa, Pemdes Kayuputih, dan masyarakat dusun Bolangan, yang sudah langsung terjun kelapangan turut membantu membersihkan matrial tanah akibat dari longsor yang terjadi dua hari lalu.

“Kami tidak bisa berkata apa apa hanya ucapan trimakasi tak terhingga yang bisa kami haturkan kepada seluruhnya yang sudah membantu kesulitan kami”tandasnya. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *