Jawa

Uji Kebugaran Prajurit KRI Banjarmasin-592 Tes Kesamaptaan Jasmani

×

Uji Kebugaran Prajurit KRI Banjarmasin-592 Tes Kesamaptaan Jasmani

Sebarkan artikel ini

Surabaya, faktapers.id – Usai melaksanakan tugas dalam mendukung angkutan laut Satuan Tugas Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara XLII di Lombok, Nusa Tenggara Barat, prajurit Banjarmasin-592 diuji kebugaran dan ketahanan fisiknya melalui tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan di lapangan Gelanggang Perkasa, Mako Satuan Lintas Laut Militer 2, Surabaya, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan rutin tes kesamaptaan jasmani yang di laksanakan prajurit KRI Banjarmasin-592 ini merupakan agenda wajib bagi seluruh Prajurit TNI AL di manapun berdinas yang dilaksanakan dua kali dalam setahun. Tes kesamaptaan jasmani digunakan sebagai tolok ukur pembinaan fisik prajurit sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kebugaran dan ketahanan fisik prajurit melalui beberapa tes yang diujikan. Materi yang diujikan meliputi lari sejauh 2400-meter dalam waktu 12 menit, melaksanakan pull up, sit up dan push up masing-masing selama 1 menit dan terakhir melaksanakan lari membentuk angka 8 atau yang dikenal dengan istilah shuttle run dalam waktu secepat-cepatnya.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma dalam beberapa kesempatan menghimbau seluruh prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama untuk selalu menjaga kebugaran tubuhnya melalui olah raga secara rutin dan mengikuti salah satu yanus olah raga yang ada di Kolinlamil. Kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan secara rutin agar diikuti dan disiapkan agar hasil dan manfaatnya dapat dirasakan oleh prajurit itu sendiri.

Dalam Telegram yang telah dikeluarkan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menginstruksikan, lulus tes kesamaptaan jasmani menjadi syarat untuk mengikuti pendidikan, syarat untuk mengajukan cuti tahunan dan persyaratan administrasi untuk diajukan usulan kenaikan pangkat. Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *