Bupati Melawi Hadiri Pembagian Perdana SHU Kebun PT Adau Agro Ijau Lestari dan PT Adau Agro Kalbar 

IMG 20220602 WA0025

 

Melawi. Faktapers.id – H.Dadi Sunarya UY.selaku Bupati Melawi hadiri pertemuan Koperasi mandiri aman sejahtera dan calon petani plasma dalam rangka pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) kebun Mitra PT Adau Agro Kalbar & PT Adau Hijau Lestari dengan Koperasi Mandiri Aman Sejahtera, Kamis (2/6/2022).

Turut hadir Wakil Ketua 1 DPRD Melawi Hendegi Januardi UY, anggota DPRD Provinsi Praksi PAN Ritaudin SE, Ketua komisi III DPRD melawi Yordanes S.Pd, sekretaris Komisi Ill Hermanus serta para OPD dijajaran pemerintah kabupaten Melawi.

Ifar Priyono selaku kemitraan plasma Area Manager Multi plantation dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Melawi beserta ketua koperasi mandiri aman sejahtera serta para petani kelapa sawit sebagai mitra perusahaan yang telah bersama sama mensukseskan pembagian perdana Sisa hasil usaha kepada para petani untuk priode Januari – Juni 2022 dengan jumlah keseluruhan Rp 2.202000.000.terkhusus untuk lahan petani yang sudah terprepikasi sebanyak 774 Ha.

IMG 20220602 WA0026

“Dan selanjutnya akan dilakukan prepikasi ulang oleh pihak perusahaan bersama koperasi untuk memastikan kepemilikannya agar dalam proses selanjutnya tidak terjadi tumpang tindih dan mutlak menjadi hak milik yang bersangkutan,” ungkapnya.

Sementara itu Burhanudin selaku Ketua Koperasi Mandiri Aman Sejahtera menyampaikan dalam sambutannya terkait proses yang sedang dilakukan oleh koperasi bersama para petani dan perusahaan bahwa pada tanggal 17 mei 2022 telah melakukan pertemuan dengan Disbun untuk menemukan titik temu terkait SHU, yang sebelumnya selalu ditunggu tunggu. Dan Alhamdulillah hari ini bisa terealisasi ini semua berkat kerjasama yang baik.

Menanggapi semua proses yang dilakukan pihak Perusahaan dan koperasi serta petani, Bupati melawi H.Dadi Sunarya UY memberikan apresiasi kepada pihak PT Multi Plantation yang kini memperoleh kesimpulan.

“Sehingga apapun kesimpulan pada hari ini merupakan yang terbaik buat kita semua walaupun sebelumnya pernah ada perbedaan dan kesalah pahaman.” pungkasnya. Skn/abd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *