Cegah DBD, Wakil Wali Kota Pinta Jumantik Giatkan PSN Secara Maksimal

IMG 20220602 WA0041

Jakarta, Faktapers.id – Penyakit demam berdarah dengue (DBD) menjadi salah satu prioritas nasional dalam pengendalian penyakit menular di Indonesia. Penyakit ini sampai sekarang masih menjadi momok yang meresahkan masyarakat, karena dapat menyebabkan kematian.

Menanggapi hal tersebut Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi meminta kepada para Juru Pemantau Jentik (Jumantik) di seluruh wilayah Jakarta Pusat untuk kembali menggiatkan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di setiap wilayah untuk mengantisipasi demam berdarah.

“Jumantik harus tetap berjalan dan jangan sampai berhenti untuk mencegah masyarakat terjangkit demam berdarah,” ucapnya, saat ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (2/6/2022).

Menurutnya, saat pandemi Covid-19 lalu para Jumantik tidak bisa masuk ke rumah-rumah warga, sehingga kurang maksimal memberantas jentik yang ada.

Namun, lanjut Irwandi, saat ini para Jumantik sudah diperbolehkan ke rumah-rumah warga, sehingga PSN bisa dilakukan secara maksimal. “Jumantik sudah mulai meninjau ke rumah-rumah warga setiap hari Jumat semua wilayah sudah berjalan,” tutupnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *