Dirjen Kominfo Datangi Buleleng Puji Civitas Kampus Undiksha Dalam Pembinaan Ormawa

IMG 20220618 WA0002

Singaraja, Faktapers.id – Dirjen Kominfo Usman Kamsong disela sela kegiatan mampu hadir ke Buleleng dalam mengisi materi di Latihan Kader Khusus (LKK) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Singaraja, Jumat ( 17/06).

Pada acara yang berlangsung kurang lebih 2 pekan ini. Dirjen Kominfo selain mengisi beberapa kegiatan di Bali juga menyempatkan diri memberi materi Representasi Perempuan Dalam Media.

Usman Kamsong yang juga Mantan Pimpinan Redaksi Media Indonesia ini menyampaikan tentang bagaimana bisa gender dan media.

” Sampai saat ini apakah media sudah sensitif gender, peran media sampai hari masih kurang berpihak dan dampaknya pada bias bias gender tadi,” ungkapnya dihadapan 33 peserta LKK Nasional tersebut.

Menurut Ketua HMI Buleleng Agung Ardiyansyah Bahwa kegiatan yang dilaksanakan Kohati HMI cabang Singaraja adalah sebagai bentuk pelaksanaan program pengkaderan di organisasi kemahasiswa eksternal kampus dalam upaya mencetak kader kader perempuan HMI yang mampu menjawab tantangan zaman.

” Sesuai dengan tema kegiatan LKK ini adalah peningkatan kualitas dan peranan HMI-wati dalam berjuanga mencapai tujuan HMI pada umumnya dan keperempuanan pada khususnya,” ujar Agung.

Senada dengan Agung ketua umum kohati HMI Singaraja Lidya bahwa acara ini adalah bentuk pengkaderan menghadirkan pembicara nasional semisal BNPT RI, Ketua Kohati PB HMI dan Sekjen serta bidangnya, Ketua BADKO Kohati Nusra, unsur Akademis dan Dirjen Kominfo, Jurnalis, unsur Ormas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga kegiatan ini terlaksana maksimal, terutama Pihak Pemkab Buleleng, Rektorat, Akademisi Bali, dan lainnya,” pungkas Lidya. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *