Polres Klaten Geledah Kantor Khilafatul Muslimin, 4 Orang Diperiksa

IMG 20220609 WA0137

Klaten, faktapers.id*- Aparat kepolisian terus mengusut kelompok Khilafatul Muslimin di wilayah Kab Klaten. Perkembangan terakhir, Polres Klaten menaikkan status penanganan Khilafatul Muslimin dari penyelidikan ke penyidikan.

“Betul naik ke sidik (penyidikan). Makanya hari ini kita lakukan penggeledahan,” kata Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, Kamis (9/6/2022).

Kapolres menjelaskan beberapa tindakan yang sudah diambil oleh penyidik antara lain melakukan penggeledahan di 6 lokasi berbeda. Empat lokasi merupakan kantor Khilafatul Muslimin sedang 2 lainnya merupakan rumah para pengurus.

“Ada empat kantor yang digeledah. Yaitu di Kecamatan Karangdowo, Juwiring, Ceper, dan kantor (Khilafatul Muslimin) wilayah Jawa Tengah di Desa Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara,” ujarnya

Dari penggeledahan tersebut, polisi menyita sejumlah barang diantaranya video konvoi, buku-buku, selebaran dan komputer. Semuanya barang bukti dibawa ke Mapolres Klaten. Papan nama Khilafatul Muslimin juga dilepas.

Eko menambahkan selain melakukan penggeledahan di enam lokasi, pihaknya juga sudah memeriksa pengurus Khilafatul Muslimin. Ada empat orang yang diperiksa.

“Ada empat orang yang diperiksa dari pengurus. Ini masih pemeriksaan, nanti setelah selesai kita gelar perkara untuk tahap selanjutnya,” pungkasnya. Madi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *