Sudin Nakertransgi Jakpus Gelar Pelatihan Pembuatan Kue Basah dan Kering

IMG 20220607 WA0042

Jakarta, Faktapers.id – Suku Dinas Tenaga kerja, Transmigrasi dan Energi ( Nakertransgi )Jakarta Pusat menggelar pelatihan pembuatan kue basah dan kering di RPTRA Guntur, Kelurahan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kegiatan diikuti 100 peserta yang dibagi dua angkatan masing-masing angkatan 50 peserta.

Lurah Bendungan Hilir, Rida Mufrida mengatakan, pelatihan pembuatan kue basah dan kering yang diperkarsai Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi dan energi ini diikuti warga se kecamatan Tanah Abang yang di gelar di RPTRA Guntur.

” Sangat mengapresiasi sekali kegiatan pelatihan pembuatan kue basah dan kering yang digelar Sudin Nakertrasngi, ini dapat membantu warganya untuk meningkatkan pendapatan keluarga, ” kata Rida saat memantau pelaksanaan pelatihan pembuatan kue di RPTRA Guntur, Selasa ( 7/6/2022 ).

Saya bersyukur, selama dua tahun pandemi akhirnya bisa melaksanakan kegiatan pelatihan-pelatihan lagi untuk warga.

” Alhamdulillah, seluruh peserta terutama warga Bendungan Hilir sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan kue basah dan kering,” ucapnya.

Saya berharap seluruh peserta pelatihan pembuatan kue basah dan kering tidak hanya berhenti disini saja, usai dari sini langsung dipraktekkan di rumah dan kembangkan usahanya sehingga menjadi pengusaha yang sukses kelak, tambahnya.

Ditempat terpisah Ka.Sudin Nakertransgi Jakarta Pusat, Fidiyah Rokhim didampingi Ka.sie P3T Sudin Nakertransgi Jakpus, Rizal Efendi menjelaskan, pihaknya membuat program penempatan tenaga kerja melalui kegiatan pembentukan tenaga kerja mandiri bidang pembuatan kue basah dan kering.

Diharapkan dengan adanya program ini dapat meningkatkan perekonomian di DKI Jakarta khususnya wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat yang pada akhirnya akan terjadi penyerapan tenaga kerja dengan terbukanya lapangan pekerjaan baru, ujarnya.

” Kegiatan ini menjadi solusi dalam menghadapi krisis ekonomi. Jika ada kesungguhan dan kemauannya yang kuat bisa menjadi pengusaha besar,” tandasnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *