Tegakkan Disiplin, Pomal Satlinlamil 2 Lakukan Gaktib

IMG 20220613 WA0126

Surabaya, faktapers.id – Memasuki pintu gerbang Mako Satuan Lintas Laut Militer 2, tampak beberapa prajurit dan PNS Satlinlamil 2 dihentikan oleh prajurit Polisi Militer Angkatan Laut untuk diperiksa surat-surat identitas diri dan surat-surat kendaraan bermotor yang dikendarainya.

Senin pagi (13/6) Satuan Provost Satlinlamil 2 menggelar kegiatan penegakan tata tertib dengan sasaran seluruh prajurit dan PNS Satlinlamil 2. Dengan penuh kesantunan dan sikap hormat, para prajurit Pomal menghentikan setiap kendaraan yang melintasi pintu gerbang Mako Satlinlamil 3, Ujung, Surabaya.

IMG 20220613 WA0124

Komandan Satuan Lintas Laut Militer 2 Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin yang turut dihentikan oleh prajurit Pomal mengutarakan bahwa penegakan disiplin berlaku untuk siapa saja selama masih menyandang status sebagai prajurit TNI aktif. Dengan kegiatan tersebut diharapkan prajurit dan PNS Satlinlamil tetap terjaga kedisiplinannya khususnya dalam hal tertib identitas dan surat-surat kendaraan sehingga angka pelanggaran disiplin dapat diminimalisir.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma melalui Komandan Pomal Kolinlamil Letkol Laut (PM) Wakhid Komarudin menyampaikan agar Pomal Kolinlamil sebagai penegak disiplin prajurit Kolinlamil agar selalu memberi contoh dalam melaksanakan aturan atau hukum yang berlaku dan secara berkala untuk melaksanakan operasi penegakan tata tertib.

Menggarisbawahi instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Panglima Kolinlamil mengingatkan kembali kepada para-Perwira jajarannya bahwa setiap Atasan bertanggung jawab penuh dalam menekan angka pelanggaran disiplin maupun pidana prajurit yang menjadi bawahannya.

“Jam-jam Komandan mutlak dilaksanakan dalam rangka pembinaan personel fungsi komando sehingga prajurit di satuannya selalu ter-update pengetahuannya tentang instruksi dan kebijakan Pemimpin,” tegasnya. Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *