Wali Kota Jakbar Serahkan Tiga Dokumen IMB Masjid

IMG 20220625 WA0002
Foto: Instagram / @kotajakartabarat

Jakarta, Fatapers.id – Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko menyerahkan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kepada masing-masing tiga pengurus masjid di wilayah Kelurahan Meruya Selatan, Jumat (24/6). Penyerahan dokumen dilakukan setelah menunaikan shalat Jumat.

Tiga tempat ibadah yang menerima dokumen tersebut adalah Masjid Jami Baitul Akbar, Mushola Mukariim, dan Masjid Nurul Iman. Usai menyerahkan surat IMB, Wali Kota Jakbar juga memberikan santunan kepada anak yatim dan bantuan alat kesehatan berupa kursi roda, tongkat kaki tiga dan tongkat kruk.

Mewakili Tim Jumat Berfaedah, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Barat, H. Ujang Badri mengatakan, kegiatan Jumat Berfaedah ini merupakan program unggulan Wali kota Jakarta Barat bersama stakeholder lainnya.

“Harini, kegiatan Jumat berfaedah diawali pembagian paket sayuran kepada warga. Ini diberikan dengan harapan warga bisa mengonsumsi makanan sehat dan bergizi,” ujarnya.

Setiap jumat, lanjut Ujang Badri, Wali kota Jakbar bersama Tim Jumat Berfaedah turun ke bawah. Keliling wilayah Jakarta Barat untuk bersilaturahmi sekaligus membantu warga yang membutuhkan.

Selain pemberian paket sayuran, Tim Jumat Berfaedah juga memberikan santunan dan bantuan alat kesehatan bagi warga yang membutuhkan.

“Kami juga menyerahkan surat sertipikat wakaf dan surat IMB tempat ibadah. Kegiatan lainnya adalah beautifikasi tempat ibadah, seperti menanam pohon anggur di masjid, menanam pohon kantil di Pura, serta menanam pohon jambu di vihara,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan Jumat Berfaedah ini bertujuan membangun masyarakat agar lebih baik dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *