Warga Galur Antusias Urus Dokumen Kependudukan di RPTRA Gempar Gemilang

IMG 20220623 WA0138

Jakarta, Faktapers.id – Ratusan warga Kelurahan Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, antusias mendatangi layanan jemput bola untuk mengurus dokumentasi administrasi kependudukan yang digelar Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat di RPTRA Gempar Gemilang, Kamis ( 23/6/2022 ).

Ka.Sudin Dukcapil Jakarta Pusat, Rosyik Muhammad mengatakan, untuk tahun 2022 ini, layanan jemput bola yang berkaitan dengan dokumen adminstrasi kependudukan di gelar sebanyak 35 kali baik itu di RPTRA, Pos Rw atau di tempat-tempat strategis.

” Sejak Januari hingga akhir Mei 2022 sudah 26 kali dilaksanakan, tersebar di delapan kecamatan se Jakarta Pusat. Pelaksanaan layanan jemput bola dilakukan dalam seminggu dua kali, kata Rosyik didampingi kasie data informasi dan pengawasan Sudin Dukcapil Jakarta Pusat, Masnita.

Lebih lanjut Rosyik menuturkan, pihaknya akan terus melakukan pelaksanaan layanan jemput bola, sampai seluruh warga masyarakat Jakarta Pusat memiliki dokumen administrasi kependudukan baik itu dakduk dan capil.

” Kami akan terus lakukan layanan jemput bola, sampai seluruh warga jakpus memiliki dokumen kependudukan dan catatan sipil,” tandasnya.

Ketua Dewan Kota ( Dekot ) Perwakilan Kecamatan Johar Baru, Rudy Suherman mengapresiasi sekali kegiatan layanan jemput bola yang digelar pihak Sudin Dukcapil Jakarta Pusat yang melayani berbagai jenis layanan dokumentasi administrasi kependudukan.

Program ini sangat positip, karena warga masyarakat saat ini sudah sibuk dengan kegiatan masing-masing bahkan untuk urusan sendiri mereka malas datang ke kelurahan.

” Ini sangat baik sekali untuk meringankan mereka, yang tadinya langkahnya 100 meter jadi langkahnya 5 meter. Ini dibuktikan dengan antusias warga datang pada layanan jemput untuk mengurus dokumen kependudukan,” jelasnya.

Sesuai data total layanan jemput bola hari ini ada 154 orang terdiri dari rekam KTP 2, cetak KTP 11, akte lahir 12, pembaruan KK 108, KIA 3, akte kematian 3 dan konsultasi 15. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.