Jabodetabek

Kejadian Maut Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu Odong odong Ditabrak Kereta Api 9 Tewas

×

Kejadian Maut Perlintasan Kereta Api Tanpa Palang Pintu Odong odong Ditabrak Kereta Api 9 Tewas

Sebarkan artikel ini

Serang, Faktapers.id – Kecelakaan dipalang pintu kereta api terjadi antara odong-odong dengan kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Kampung Silebu menewaskan 9 orang korban jiwa dan 8 orang luka-luka.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di Kampung Silebu, Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang sekira pukul 11:00 WIB.

Saat kejadian, kereta api dari arah merak menuju Rangkasbitung menabrak odong-odong yang melaju dari arah Walantaka ke Kragilan.

“Korban meninggal dunia sekitar 9 orang dan luka-luka 8 orang, jumlah total sementara ini ada 20 orang tapi kami masih melakukan penyelidikan kembali untuk jumlah penumpang saat kejadian. Korbannya warga Cibetik, Kecamatan Walantaka,” ungkap Kasatlantas Polres Serang AKP Tiwi Afriani, Selasa 26 Juli 2022.

Menurutnya  pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dishub untuk melakukan pengajuan atau memberikan palang pintu di rel perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu.

‘Supirnya sendiri sudah kami amankan untuk dimintai keterangan maupun penyelidikan mengenai kecelakaan tersebut,” katanya.

“Sedangkan untuk penindakan odong-odong, polisi sudah melakukan langkah-langkah kepada odong-odong yang sering terjadi kecelakaan.
Supaya tidak terjadi kecelakaan lagi diperlintasan rel kereta tanpa palang pintu,” tambahnya.

Sememtara ntuk korban yang meninggal dunia, pihaknya telah membawah ke RSDP Serang dan yang selamat dibawah ke RS Hermina.

“Supir belum dilaksanakan pemeriksaan, setelah kita lakukan olah TKP baru pemeriksaan supir,” jelasnya.

Kemudian untuk kondisi supir odong-odong dalam keadaan tidak ada luka-luka atau baik-baik saja bernama inisial JL (27) asal Kragilan,” tandasnya.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *