75 Pengelola Perpustakaan RPTRA dan Petugas Perpustakaan Jakarta Pusat Ikut Pelatihan Mendongeng

IMG 20220706 WA0235

Jakarta, Faktapers.id – Puluhan pengelola perpustakaan RPTRA dan petugas perpustakaan Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Pusat mengikuti pelatihan mendongeng. Kegiatan ini digelar secara tatap muka dengan tetap menerapkan protoko kesehatan berlangsung di aula Sudin Pusip.

Ka.Sudin Pusip Jakarta Pusat, Irwan Septinadi mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2022, pihaknya menggelar pelatihan mendongeng bagi pengelola perpustakaan RPTRA dan petugas kami.

” Sudah lama kami menginginkan kegiatan ini dilakukan secara luring/tatap muka karena dirasakan akan lebih efektif, ” kata irwandi saat membuka kegiatan pelatihan mendongeng, Selasa (5/7/2022).

Lebih lanjut Irwan menuturkan, pelatihan mendongeng lebih tepat dilaksanakan secara offline agar peserta bisa melihat langsung praktek mendongeng seperti mimik wajah, dan suara.

Dia berharap dengan pelatihan mendongeng ini, nantinya para pengelola perpustakaan RPTRA dapat menerapkan langsung di tempat tugasnya masing-masing dan dapat mendorong anak-anak untuk terampil berliterasi dengan cara yang menyenangkan, jelasnya.

Irwan menambahkan, pelatihan mendongengkan akan dilaksanakan tiga kali dan ini masih dalam rangkaian memperingati Hari Anak Nasional. Peserta selanjutnya akan diikuti oleh guru, Bunda Paud dan kader PKK, tutupnya. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *