Bhabinkamtibmas Polsek Galsel Sambangi Pemilik Ternak, Sosialisasi dan Edukasi Terkait PMK

IMG 20220721 WA0018

Takalar, Faktapers.id – Bhabinkamtibmas Polsek Galsel Polres Takalar yang dipercayakan sebagai pembina masyarakat Desa Kadatong, Bripka Syafaruddin menyambangi pemilik ternak di desa binaannya, sampaikan sosialisasi terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak Sapi, Kamis (21/07/2022).

Babinkamtibmas Polsek Galsel intens datang ke peternak-peternak sapi yang ada di wilayahnya masing masing untuk memberikan sosialisasi, edukasi dan imbauan, salasatunya dengan cara menemui pemilik ternak dan melakukan pengecekan bersama hewan ternaknya.

Kegiatan sambang ini sesuai dengan Surat Edaran dari Menteri Pertanian tentang pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kapolsek Galsel Iptu H. Basri melalui Ps. Kasubsi Penmas Humas Polres Takalar Aipda Aswan Sabil mengingatkan Bhabinkamtibmas dalam rangka Sosialisasi dan Edukasi tentang PMK kepada pemilik ternak, agar mempedomani Surat Edaran dari Menteri Pertanian Republik Indonesia, tentang Pencegahan Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), saling berkoordinasi dengan Lurah dan bersinergi dengan Babinsa dalam tindakan pertama, apabila menemukan hewan ternak yang dicurigai terindikasi PMK untuk segera dilaporkan kepada penyuluh kesehatan hewan.

Bhabinkamtibmas Desa Kadatong, Bripka Syafaruddin menjelaskan bahwa pada hari ini kita melaksanakan sambang sekaligus binluh kepada pemilik ternak di wilayah Desa Kadatong, Kecamatan Galsel.

Dalam pengecekan yang telah dilakukan belum ditemukan adanya indikasi maupun gejala-gejala PMK pada lokasi kandang/ternak yang telah dikunjungi,” terang Bhabinkamtibmas.

“Kami juga mengimbau pemilik peternakan sapi untuk waspada akan penyakit mulut dan kuku yang dapat menyerang ternak. Apabila ditemukan kasus tersebut agar segera melapor,” tutup Bripka Syafaruddin. */Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *