Curi Berangkas Balai Tehnik Musi, 4 Pelaku Terima Timah Panas Reskrim Polsek Gerokgak /Polres Buleleng

IMG 20220706 WA0201

Singaraja, Faktapers.id – Tim opsonal Polsek Gerokgak dan Polres Buleleng akhirnya berhasil melumpuhkan empat pelaku perampokan Kantor Balai Tehnik Pantai yang berlokasi di Desa Musi Kecamatan Gerokgak.

Enam pelaku kala itu Minggu (3/7) antara pukul 23/02, wita datang dua pria berpura-pura menanyakan sesuatu kepada penjaga kantor/Satpam. Situasi aman, Satpam malah di bekap tangan diikat mulut ditambal, hp dicemplungkan keair untuk menghilangkan jejak atau korbannya bisa menghubungi orang lain.

Empat orang lagi masuk kehalaman dan Loby kantor dan membekap 1 satpam lagi agar tidak terendus gerak-gerik keenam pelaku tersebut. Para pelaku kemudian berhasil masuk kantor mencari berangkas dan membawa kabur. Sayang, cctv kantor menunggu diatas yang ditempatkan pihak kantor diberapa titik halaman.

Dari hasil penyelidikan 1 orang dikenali ciri-ciri wajahnya dan bersarkan itu pelaku dikejar Unit Reskrim

Menurut info sepintas dari warga yang enggan disebut namanya berhasil dikorek keterangannya oleh media mengatakan”korban temen saya bekerja sebagai satpam,katanya hp miliknya dirampas dan dicemplungkan ke air,cuman itu infonya hanya di sekitar Musi tidak begitu heboh,”jelas warga enggan disebut namanya

Beruntung Satpam selamat dari aksi perampokan tersebut dan keesokan hari dilaporkan ke unit Reskrim Polsek Gerokgak

Sisi lain terhadap perampokan di Kantor Balai Tehnik Pantai tersebut Kapolsek Gerokgak Kompol Suaka Purnawasa melalui Kanit Reskrim AKP I Putu Merta dikonfirmasi Rabu (6/7) membenarkan terhadap perampokan tersebut dan berhasil memberikan timah panas kepada keempatnya akibat melarikan diri saat di akan ditangkap di hotel oleh tim opsonal, dan 2 orang lari kini sedang di DPO.

“Benar sudah ditangkap dan kita berikan hadiah timah panas. Hari ini masih menjalani pemeriksaan dan dikembangkan “jelas AKP Putu Merta.

Lanjut Kanit Reskrim, “Pelaku 6 orang
4 orang kita tangkap,
2 sudah duluan lari dan saat ini menjadi DPO. Dua satpam di ikat dengan tali rapiah dan mulutnya dilakban di tempat yang terpisah, 1 di pos di ikat 1 di loby kantor. Kita tangkap sesuai hasil penyelidikan dan informasi Senin kemarin kita tangkap di hotel Darmadi Kuta,”jelas AKP Putu Merta

Empat pelaku diantaranya yang berhasil diberi timah panas bernama Oktavianus Here Radja asal kota Surabaya, Yandri Souhaly asal kota Subang Jabar, Irfan Ohorella asal Ambon Maluku Tengah, Asi Saiful asal Bekasi. Kini setelah timah panas bersarang di kaki keempatnya dan menjalani pemeriksaan untuk pertanggung jawabkan perbuatanya kepada polisi. ds

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *