Ini Tujuan Sat Samapta Polres Takalar Gelar Patroli Blue Light Secara Rutin

IMG 20220713 WA0090

Takalar, Faktapers.id  – Untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, unit Patroli Motor Satuan Samapta Polres Takalar melaksanakan Patroli Blue Light di wilayah perkampungan Kabupaten Takalar, Selasa malam (12/07/2022).

Patroli Blue Light yang dilaksanakan oleh Personil tersebut, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Kasat Samapta AKP Sudirman, SH menerangkan langkah ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kriminal di malam hari, seperti tindak pidana curas, curat dan curanmor serta mengantisipasi kenakalan remaja.

” Dengan kehadiran petugas Polri di lapangan, setidaknya dapat mencegah dan mengurungkan niat para pelaku kejahatan, untuk melaksanakan aksinya dan kami terus mengimbau masyarakat, agar lebih waspada dan proaktif untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya masing masing”, terangnya.

Selain itu giat patroli itu untuk menjalin silaturahmi, dan mendapatkan informasi dari warga masyarakat. “Kami juga menyampaikan pesan Kamtibmas, juga imbauan kepada masyarakat, agar mengurangi kegiatan – kegiatan pada malam hari yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas”, ujar AKP Sudirman. */Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *