Pembukaan MTQ ke-VIII Tingkat Kabupaten Di Desa Batu Nanta Kec-Belimbing

IMG 20220719 WA0017

Melawi,Faktapers.id — Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII tingkat Kabupaten Melawi resmi dibuka oleh Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa pada Senin, 18 sampai 22 Juli 2022 di Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi.

Acara berlangsung meriah dan dihadiri ribuan masyarakat serta rombongan kafilah yang akan berkompetisi dari 11 kecamatan 169 Desa Sekabupaten Melawi dengan jumlah anggota satu regu kafilah rata rata 60 orang. Kemudian, dilakukan prosesi penyerahan piala juara umum oleh Bupati H. Dadi Sunarya Usfa Yursa kepada Ketua Panitia pelaksana LPTQ Kabupaten melawi Muhamad Saipul khair.

IMG 20220719 WA0016

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII tingkat Kabupaten di buka langsung oleh Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa didampingi Ketua TP-PKK Ny Raisya Sarbina.SE. M.A.P. Dadi, Hadir pula, Wakil Bupati Melawi Drs.Kluisen, Ketua DPRD Melawi Widiya Hastuti, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Fraksi PAN Ritaudin SE, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. KODIM 1205 Sintang, hadir Para Camat dan Kepala Desa Se-kabupaten Melawi unsur pimpinan Forkopimda; tokoh agama; serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa menyampaikan, pelaksanaan MTQ VIII diharapkan dapat melahirkan generasi Qur’ani, yakni generasi yang cinta Al-Qur’an dengan memiliki keimanan dan ketakwaan yang kokoh.

Selain itu, diharapkan juga akan lahir qori dan qori’ah yang handal, serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Melawi di tingkat provinsi hingga nasional dan internasional.

Lanjut Bupati katakan, MTQ ke-VIII kali ini yang kita selenggarakan di Desa Batu Nanta ini dapat menjadi momentum mempererat persatuan dan persaudaraan untuk menyatukan komitmen membangun Melawi dengan berlandaskan gotong royong, Adil Pantas dan hebat harmonis dalam keberagaman.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan hadrah oleh Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa, Wakil Bupati Drs.Kkuisen, Ketua DPRD Melawi Widiya Hastuti, dan unsur pimpinan Forkopimda. Abd/Skn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *