Sinergitas TNI-Polri Sosialisasi Wabah PMK Kepada Warga Binaan

IMG 20220721 WA0017

Takalar, Faktapers.id – Polres Takalar bersama Kodim 1426 Takalar terus bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Takalar. Salasatunya dalam menangani wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah hukum Kabupaten Takalar.

Salasatu upaya yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Towata Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut). Petugas dari Polsek Polut dan Koramil Polut ini melakukan pengecekan terhadap kondisi hewan ternak di desa binaan mereka, Kamis (21/07/2022).

Petugas melakukan pengecekan hewan dan makukan sosialisasi terkait wabah PMK kepada masyarakat dan peternak di Desa Towata. Hal ini sebagai antisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) di sejumlah peternakan sapi.

Kapolsek Polut IPTU Sahabuddin, mengatakan adanya kasus penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak seperti sapi menjadi atensi Pimpinan Polri. Polres Takalar pun mengerahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan.

“Saat patroli, petugas menyambangi sejumlah peternakan sapi yang ada di wilayah Desa Towata, untuk memantau ada tidaknya kasus penyakit mulut dan kuku yang terjadi,” ungkap IPTU Sahabuddin.

Dari hasil pemantauan, di sejumlah peternakan sapi tidak ditemukan kasus penyakit mulut dan kuku. Namun demikian, pihaknya mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan akan potensi penyakit tersebut menyerang ternak sapi warga.

“Kami imbau pemilik peternakan sapi untuk waspada akan penyakit mulut dan kuku yang dapat menyerang ternak. Apabila ditemukan kasus tersebut agar segera melapor,” ungkap Iptu Sahabuddin.*/Kartia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *